MotoGP Qatar 2019, Pembuka Tahun yang Sengit dan Sarat Persaingan

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Gelaran Moto GP 2019 resmi digelar. Sirkuit di Qatar jadi ajang pembuka. Andrea Dovizioso berhasil jadi pemenangnya. Tidak hanya sekedar jadi yang tercepat, Dovizioso juga mampu memecahkan rekot baru. Ia mampu unggul 0.023 detik dari Marc Marquez.

Tidak hanya itu, ternyata berbeda 0.6 detik dibelakang Dovi, panggilan akrab Dovizioso, ada Valentino Rossi yang berada di posisi 14 ke posisi 5. Sementara itu, berbeda 15.09 detik dibelakang Dovizioso, ada Johann Zarco (Red Bull Racing KTM).

Pada konferensi press setelah ajang MotoGP Qatar 2019 tersebut, Marc Marquez menyatakan gelaran Moto GP Qatar menunjukan bila masih memiliki banyak penggemar.

“Ini terasa luar biasa jika kamu mengendarai sepeda motor bersama dengan pebalap lain, dengan kecepatan 350 km/h, dan juga hanya terpaut jarak dua jari diantara sepeda motor yang lain.”

Tidak hanya kelas MotoGP saja yang menghasilkan rekor. MotoGP Qatar 2019 juga mempersembahkan rekor di kelas lain, yaitu Moto3 dan Moto2. Dimana masing-masing memiliki margin pembalap posisi pertama dan kedua sangat tipis, 0.053 (Moto3), 0.026 (Moto2), dan 0.023 (MotoGP).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here