RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Yamaha One Make Race dipastikan kembali digelar. Ajang ini terbagi kedalam beberapa segmen, seperti Yamaha Cup Race (YCR), Yamaha Sunday Race (YSR), dan Yamaha Endurance Festival (YEF).

Peluncuran acara ini dilakukan pada awal bulan lalu, di Yamaha Flagship Shop Jakarta. Tidak hanya peluncuran secara simbolis, jadwal untuk seluruh aktivitasnya pun langsung diberitahukan pada saat itu juga.

Dalam acara yang bertajuk ‘Yamaha Indonesia Motorsport Conference 2019’ ini, Minoru Morimoto sebagai President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg mengumumkan tim balap Yamaha Indonesia yang akan berkompetisi di beberapa ajang internasional, seperti Motoprix.

Yamaha One Make Race 2019, Lebih Ramai Berkat Tambahan Seri

“Hari ini kami dengan bangga mengumumkan tim balap Yamaha Indonesia yang akan berkompetisi di Motoprix, IRS, dan Yamaha Cup Race,” papar
Morimoto dalam keterangan resminya.

Untuk Yamaha Cup Race, akan hadir sebanyak delapan seri, dari yang awalnya hanya tujuh seri saja. Wilayah yang menjadi tuan rumah YCR pun beragam, 2 seri di Jawa, 2 seri di Sumatera, 2 di Kalimantan, dan 2 terakhir di Sulawesi.

Yamaha One Make Race 2019, Lebih Ramai Berkat Tambahan Seri

Lalu Yamaha Sunday Race hanya akan tersedia sebanyak empat seri saja. Balapan yang dikhususkan untuk pengguna R25 dan R15 ini akan dimulai pada 22-23 Juni, dilanjutkan pada 28-28 Juli, lalu 26-27 Oktober, dan yang terakhir 23-24 November. Tidak hanya itu, YSR tahun ini rencananya akan membuka kelas baru, yaitu Kelas Sport 155 cc.

Selanjutnya ada Yamaha Endurance Festival, ajang balap ketahanan yang mirip seperti LeMans. Ajang ini merupakan yang pertama di Indonesia, dan Yamaha mengadakan untuk kedua kalinya. Jadwal dari YEF adalah 14-15 September mendatang. Lebih menarik karena durasi untuk Kelas Sport 150 cc dan 250 cc akan bertambah, menjadi 1 jam 30 menit, dari yang awalnya 1 jam saja.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here