RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Yamaha Cup Race genap berumur 30 tahun di 2019 ini. Untuk memberi hiburan tambahan bagi penikmatnya, YCR tahun ini menambah gelaran seri. Tidak hanya itu, Yamaha juga menambah kelas balap baru serta membuka museum yang menggambarkan perjalanan YCR selama 30 tahun.

Bertempat di Yamaha Flagship Shop, Jakarta, YCR diluncurkan bertepatan dengan ‘Yamaha Indoensia Motorsport Conference 2019’ pada 1 Maret lalu. Tidak hanya YCR saja yang akan diselenggarakan oleh Yamaha, tetapi juga Yamaha Sunday Race atau YSR, dan Yamaha Endurance Festival atau YEF.

YCR kali ini mengalami penambahan seri. Dari yang awalnya hanya tujuh seri saja, berubah menjadi delapan seri. Dengan jadwal balapan berlokasi di Jawa sebanyak 2 seri, lalu Sumatera 2 seri, Kalimantan 2 seri, dan Sulawesi 2 seri.

Yamaha Cup Race 2019, Umur Bertambah, Konsisten Meningkat

Tidak hanya menambahkan jumlah balapan, ajang yang sudah 30 tahun eksis demi mencari bibit unggul untuk kompetisi lebih tinggi ini, juga akan menghadirkan museum 30 tahun perjalanan mereka.

Dilengkapi dengan dokumentasi foto, display sepeda motor, serta Livery khusus. Museum ini dapat dijumpai pada gelaran YCR 2019 nantinya.

Selain museum dan penambahan seri, Yamaha Cup Race 2019 akan membuka kelas baru, yaitu Ex-Rider. Kelas ini akan diisi oleh para mantan pebalap profesional yang sempat berkompetisi di ajang balap lain level nasional. Pembukaan ini tidak hanya untuk reuni atau nostalgia semata, tetapi membuktikan komitmen Yamaha Indonesia dalam menghadirkan gelaran balap terbesar.

Yamaha Cup Race 2019, Umur Bertambah, Konsisten Meningkat

Perlu diketahui bahwa Yamaha Sunday Race, sudah memasuki umur 5 tahun, dan juga membuka kelas baru, Kelas Sport 155 cc. tidak hanya itu, Yamaha Endurance Festival, memasuki umur 3 tahun, akan menambah durasi balapan mereka, dari yang awalnya 1 jam, menjadi 1 jam 30 menit.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here