Rossi Gagal Podium di Le Mans, Beda 23 Poin

Rossi Gagal Podium di Le Mans, Beda 23 Poin

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Rider Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, kembali mengalami kekalahan di ajang balap motor tercepat di dunia. Berada di posisi 5 di sirkuit Le Mans GP membuatnya harus mengejar ketertinggalan jarak poin yang lebih jauh dengan Marquez.

Berpengalaman mendapat empat kali podium selama lima tahun terakhir di tanah Le Mans GP, membuat Yamaha dan The Doctor, panggilan akrab Rossi, sangat optimis akan mendapatkan kemenangan. Akan tetapi ternyata hal tersebut tidak terjadi.

Rossi Gagal Podium di Le Mans, Beda 23 Poin

“Di akhir hari, balapan kering selalu bagus karena kamu dapat mengerti potensi terbesarmu. Kami datang kesini dengan rasa optimis bahwa kami akan mendapatkan podium, akan tetapi, aku masih kurang cepat,” tutup Rossi.

Balapan yang berlangsung pada Minggu kemarin waktu Indonesia ini dimenangkan kembali oleh Marquez dari Repsol Honda. Sementara itu Ducati berhasil membuat Dovizioso dan Petrucci berada di podium dua dan tiga. Di posisi keempat ada Jack Miller dari Pramac Ducati, dan Rossi kelima.

Rossi Gagal Podium di Le Mans, Beda 23 Poin
Hasil Akhir Le Mans GP, Src: Iwanbanaran

Rossi harus bisa mengejar ketertinggalan poin sebanyak 23 poin jika ingin berada di posisi atas, mengalahkan Marquez yang masih berdiri kokoh di puncak klasemen. Kita tunggu aksi The Doctor di Mugello mendatang.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here