RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Triumph resmi luncurkan dua varian baru motor klasik, yakni Bonneville T120 Ace dan Bonneville Diamond Edition. Keduanya dibekali desain unik dengan spesifikasi dan detail tingkat premium.

Bonneville T120 Ace yang baru diluncurkan ini memiliki desain mengikuti Thruxton Ace 2015, dengan strip-back dan dominasi warna hitam seperti pada gaya cafe racer generasi pertama. Varian anyar ini diciptakan untuk menyuarakan etos biker muda, yakni ‘head down-hold on’, sekaligus merayakan Ace Cafe yang legendaris “The Spiritual Home” yang memiliki arti sebuah tempat dimana para pemilik sepeda motor buatan Inggris berkumpul.

Baca juga : Triumph New Tiger 800 XCX Resmi Mengaspal, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Triumph Bonneville T120 Series

Sedangkan Bonneville T120 Diamond Edition, merupakan model yang diciptakan untuk merayakan ulang tahun ke-60 dari sepeda motor Inggris yang paling terkenal dalam sejarah ini. Pertama meluncur pada tahun 1959 yang dikenal dengan Bonneville Salt Flats, seri perdana dari motor ini juga menjadi patokan dalam gaya, kemampuan dan penanganan.

Secara global, kedua varian ini diproduksi secara terbatas. Dimana Bonneville T120 Ace hanya ada 1.400 unit dan 900 unit untuk Bonneville T120 Diamond Edition.

Direktur PT GAS Motorcycles, Yudi Yulianto mengatakan, bahwa setiap unit yang dijual nantinya akan dilengkapi dengan sertifikat kepemilikan bernomor yang ditandatangani oleh Nick Bloor, CEO Triumph dan Mark Wiilsmore, selaku Founder yang Managing Director Ace Cafe.

Baca juga : Vespa GTS Super 150, Tampil Beda Dengan Warna Terang

Triumph Bonneville T120 Series

“Menjadi hal yang istimewa tentunya, karena kedua varian ini memang benar-benar terbatas. Kita hanya mendapat 3 unit T120 Ace dan 2 unit T120 Diamond Edition di Indonesia,” ucap Yudi.

Kedua motor klasik ini masih mengusung mesin dengan kapasitas 1.200cc vertical twin dengan 6-percepatan. Sedangkan untuk tenaganya, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 80HP pada 5.600rpm dengan torsi puncak mencapai 77ft/lbs pada putaran 3.500rpm.

Baca juga : Scarlet Racing Hadirkan Produk Baru dengan Harga Murah

Untuk harganya sendiri, Triumph Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond Edition dibanderol dengan harga Rp 495 juta (off the road). Jika dibandingkan dengan varian standarnya, harga tersebut lebih mahal Rp 65 juta.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here