RAJAMOBIL.COM, Tangerang – PT Green City Traffic (GCT) resmi luncurkan motor listrik ramah lingkungan, EC-GO 2 di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Generasi kedua dari sepeda motor listrik ini menawarkan sejumlah keunggulan yang mampu jadi pesaing di kelasnya.

“Saat ini masyarakat Indonesia mengenal sepeda motor listrik itu dengan harga mahal, jika dibandingkan dengan motor konvensional atau berbahan bakar bensin. Belum lagi harga baterai yang memiliki usia pakai terbilang tidak menentu,” ungkap Rosyeni, Chief Operating Officer PT Green City Traffic.

Baca juga : Scarlet Racing Hadirkan Produk Baru dengan Harga Murah

EC-GO Bike 2

Pada momen peluncuran Rosyeni juga menegaskan, bahwa sepeda motor listrik ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 6,9 juta dengan biaya sewa baterai sebesar Rp 95 ribu untuk penggunaan sebanyak 1000 kilometer yang dapat digunakan selama 30 hari.

Selain harganya terjangkau dan ramah lingkungan, PT GCT mengklaim bahwa sepeda motor ini telah disematkan dengan berbagai teknologi terkini, seperti GPS dan pengaturan yang terkoneksi hanya dengan smartphone.

“Menariknya, sepeda motor ini dapat dipantau hanya lewat aplikasi yang dapat di download dengan smartphone. Aplikasi tersebut dapat memantau informasi terkini kendaraan, dari kapasitas baterai, suhu kendaraan, lokasi GPS, kecepatan dan data lokasi pengisian baterai diluar yang terkoneksi dengan Batteray Management System (BMS),” sambung Rosyeni.

EC-GO Bike 2

Baca juga : Vespa GTS Super 150, Tampil Beda Dengan Warna Terang

Aplikasi ini juga berfungsi untuk memastikan dimana posisi kendaraan berada. Dari sisi keamanan, apabila ada tindakan pencurian EC-GO 2 akan memberikan sinyal alarm yang berbunyi melalui GPS dengan mendeteksi lokasi kendaraan kepada pemiliknya.

“Kami juga menawarkan layanan yang kami namakan baterai swap, yakni layanan tukar baterai kosong dengan baterai yang penuh, ini akan kami sediakan di berbagai gerai nantinya, dengan adanya fitur ini, konsumen yang berencana melakukan perjalanan jauh tidak perlu khawatir lagi, tinggal mencari lokasi penyedia baterai terdekat, dan menukar baterainya untuk melanjutkan perjalanan,” tambah Rosyeni.

Motor dengan desain yang menarik ini dapat dipacu hingga kecepatan 60 kilometer per jam ini ditawarkan dengan berbagai varian warna, yakni Orange Sqash, Blue Ocean, Green Tea, White Pearl, dan TitaniumBiru, hijau, oranye, dan silver.

“Kami berharap dengan hadirnya kendaraan ramah lingkungan ini dapat menjadi alternatif bagi para pengguna kendaraan bermotor dan mampu berkontribusi dalam pengurangan polusi udara yang disebabkan oleh emisi gas buang,” tutup Rosyeni.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here