RAJAMOBIL.COM, Tangerang – Melihat tingginya antusias pengunjung motor gede (moge) di gelaran Jakarta Fair 2019 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga memamerkan Katana pada GIIAS 2019. Memiliki nama yang sama dengan compact SUV, Suzuki Katana versi moge ini rencannya akan meluncur tahun depan.

Kabar tersebut dibenarkan Yohan Yahya, Department Head of Sales Marketing 2W PT SIS yang menyebutkan, bahwa pihaknya hingga saat ini masih merencanakan dan melihat kondisi lapangan.

Baca juga : Hamish Daud Berbagi Cerita Masa Kecil Bersama Suzuki

Suzuki Katana GIIAS 2019

“Antusias pengunjung kemarin di Jakarta Fair Katana memang tinggi, oleh sebab itu kita sedang kalkulasi perihal supply and demand. Lalu setelah itu kita buatkan pengajuan berupa proposal, jika diterima, tahun depan Katana sudah bisa dijual,” ungkap Yohan.

Yohan juga menambahkan, bahwa setiap kendaraan yang dimasukan pasti ada biaya homologasi. Karena hal itu, pihaknya tidak ingin mengambil resiko barang sudah didatangkan, tapi nyatanya permintannya sedikit.

“Selama GIIAS, sudah ada 10 orang yang jadi potensial pembeli, tetapi tim kami masih harus memastikannya lagi,” tambah Yohan.

Baca juga : Butuh Skutik Off-Road? Honda ADV150 Jawabannya

Suzuki Katana GIIAS 2019

Jika bicara soal moge, PT SIS bukanlah pemain baru di Tanah Air, beberapa tahun ke belakang Suzuki pernah meluncurkan Hayabusa, GSX-R dan V-Storm. Bahkan Suzuki masih memiliki stok Hayabusa.

Suzuki Katana merupakan motor legendaris yang sempat jadi tren pada eranya. Berbekal mesin 1000cc, motor produksi tahun 1981 ini memiliki desain futuristik bernuasa retro. 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here