RAMOBIL.COM, Jakarta – Ada kabar menarik datang dari produsen roda dua asal Amerika Serikat, Harley Davidson. Kabar tersebut bukan dari peluncuran motor baru, tapi motor bekas yang dilelang menyentuh harga hingga puluhan miliar.

Motor tersebut adalah Harley Davidson FLH 1200 Electra Glide lansiran 1976 milik salah satu musisi rock and roll, Elvis Presley. Kuda pesi tersebut telah laku terjual dengan cara dilelang, bahkan angka lelang dari moge klasik tersebut tembus hingga menyentuh 800.000 US dolar atau setara Rp11,2 miliar.

Harley Davidson LiveWire Resmi Mengaspal di India, Harganya Rp 420 Juta

Harga tersebut tentu menjadikan sepeda motor asal Amerika Serikat itu menjadi motor termahal ketiga di dunia. Saat ini status sepeda motor paling mahal masih dipegang oleh Vincent Black Lightning dengan nilai USD929 ribu.

Harley Davidson FLH 1200 Electra Glide

Dilansir Motorcyclenews, Jumat (13/9/2019), Elvis Presley memiliki sepeda motor ini sejak 11 Agustus 1976. Harley Davidson FLH 1200 Electra Glide lansiran 1976 memang jarang dikendari oleh Elvis, sehingga odometer yang tertera masih 126 mil atau 202 kilometer.

Harley Davidson FLH 1200 Electra Glide itu cukup bersejarah karena motor terkahir yang dibeli Elvis Presley sebelum meninggal dunia tiga bulan kemudian. Setelah itu sempat pula sepeda motor ini dimiliki Tony Rakowski.

Malaysia Berikan ‘Lampu Hijau’ Untuk Gojek

Kabarnya, motor ini sudah berada di Pioneer Auto Museum selama 30 tahun. Elvis Presley tak hanya punya suara yang merdu, rupanya dirinya juga gemar mengoleksi berbagai motor. Bahkan beberapa peran filmnya Elvis selalu melibatkan untuk menunggangi sepeda motor, termasuk film musikal Roustabout.

Harley Davidson FLH 1200 Electra Glide dibekali mesin V-Twin 45 derajat OVH dengan kapasitas 1.207cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 58 daya kuda dengan torsi puncak mencapai 94 newton meter.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here