RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Honda ADV 150 dinobatkan sebagai Forwot Motorcycle of the Year (FMY) 2019 versi Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indonesia. Skuter bergaya adventure ini meraih nilai terbanyak dari para juri dan mampu mengalahkan pesaingnya di pasar otomotif tanah air.

Setidaknya ada 15 motor terbaru yang diluncurkan oleh masing-masing agen pemegang merek dalam periode tersebut. Pemilihan dilakukan oleh 83 juri dari berbagai media. Jenisnya cukup banyak mulai dari naked bike, sport bike, sampai Skutik (skuter otomatis).

Makin Agresif dan Sporty, Honda Luncurkan Sonic Terbaru

Lima motor terpilih dalam penilaian akhir adalah Honda ADV150, Yamaha MT-15, Suzuki GSX150 Bandit, Yamaha FreeGo dan Kawasaki Ninja250. Kelima motor tersebut kembali dinilai oleh dewan juri yang sudah diseleksi Forwot berdasarkan pengalamannya.

Ketua Dewan Juri FMW 2019, Jeffry Yanto Sudibyo mengatakan bahwa terpilihnya Honda ADV150 karena motor ini mampu menyita perhatian lewat desainnya yang gagah dan fitur-fitur canggih. Selain itu, ADV 150 juga dianggap mampu hadir sesuai kebutuhan masyarakat zaman sekarang.

Sedangkan dalam hal penjurian, dilakukan oleh 21 jurnalis dari berbagai media di tanah air. Masing-masing jurnalis megantongi 25 poin untuk melakukan penilaian kelima motor tersebut. Berbagai macam aspek penilaian menjadi dasar utama Honda ADV 150 bisa dinobatkan sebagai Motorcyle of The Year 2019.

Honda Beri Ubahan Supra GTR150, Tampil Lebih Sporty Dibandrol Mulai Rp 23 Jutaan

Skutik bermesin 150cc tersebut meraih penilaian tertinggi dengan jumlah 144 poin. Sementara posisi kedua ditempati oleh Yamaha MT-15 dengan catatan 105 poin, Suzuki GSX150 Bandit 93 poin, Yamaha FreeGo 93 poin, dan Kawasaki Ninja250 meraih 90 poin.

Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo menjelaskan, dengan kemenangan Honda ADV150 ini harapannya menjadi pemicu agen pemegang merek motor lainnya untuk terus melahirkan motor-motor yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia. Karena setiap tahun, selera atau trend motor terus berubah mengikuti zaman.

Yamaha MAXI Series Jadi Skutik Andalan Jurnalis Otomotif Nasional

“Tahun ini jumlah motor yang berhasil dijaring oleh Forwot Motorcycle of the Year menurun 50 persen karena hanya 15 motor baru. Di 2018 jumlah motor baru yang masuk nominasi adalah 30 model berarti ada penurunan. Biasanya agen pemegang merek menahan untuk merilis produk-produk barunya karena dipengaruhi dengan kondisi ekonomi dan situasi politik karena ujung-ujung berdampak pada pembelian konsumen,” pungkas Indra.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here