Kupas Tuntas ‘Jeroan’ All New Alphard

Kupas Tuntas 'Jeroan' All New Alphard

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Kiprah varian Toyota Alphard di belantika otomotif Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi. Pertama kali hadir pada Tahun 2004, Toyota Alphard mampu menarik perhatian kalangan atas untuk memiliki mobil MPV dengan segudang kemewahan dan kenyamanan.

Toyota Alphard mengalami perubahan model sebanyak 3 kali sejak pertama kali diluncurkan, dan pada 2015 lalu, PT Toyota Astra-Motor (TAM) kembali merilis model baru dari MPV Premium ini.

All New Aplhard diwarisi tahta sebagai mobil mewah dan berkelas. Pada bagian eksterior, All New Alphard memiliki desain jauh lebih mewah dibandingkan generasi sebelumnya. Desain grill besar yang menjadi ciri khas Toyota saat ini di sematkan pada All New  Alphard. Bedanya, karena All New Alphard masuk kedalam MPV Premium, grill besar dikemas dengan aksen chrome yang mencerminkan kemewahan.

Desain lampu All New Alphard berubah total dengan desain yang menyipit serta penggunaan projector headlamp dan penyematan lampu day time running light (DRL) di dalam multireflector.

Desain Mewah dan Berkelas.

All New Alphard didesain semewah mungkin dan tentunya berkelas. Hal tersebut karena segmentasi pasar All New Alphard pada kelas premium sehingga menawarkan segudang kemewahan pada bagian eksteriornya. Penggunaan multireflector pada bagian depan membuat All New Alphard terlihat lebih menawan dan mewah.

Grill besar dengan aksen chrome membuat All New Alphard menambahkan aura kemewahan dan keanggunan bagi setiap orang yang menungganginya. Pada bagian samping, pilar tengah dan belakang didesain dengan kaca yang menyambung.Kupas Tuntas 'Jeroan' All New Alphard

Mengintip bagian belakang, lampu didesain menyipit dan berada diatas dan menyambung dengan akesn chrome yang melintang. Lampu belakang All New Alphard sangat mengesankan kemewahan dengan LED.

Interior Lapang.

Masuk kedalam kabin All New Alphard dibalut dengan interior berwarna beige dan hitam. Interior berwarna beige untuk tipe 2.5 G sedangkan hitam pada tipe 3.5 Q. All New Alphard menawarkan interior yang sangat lega demi kenyamanan setiap orang yang berada di dalamnya. Pada baris depan, dashboard didesain dengan sangat elegan ditambah penyematan panel wood hingga dilingkar kemudi.

Kupas Tuntas 'Jeroan' All New Alphard

Pada kabin pengemudi memiliki instrument dengan desain dua buah lingkaran dan satu layar ditengah. Panel instrument memberikan informasi yang detail. Pada bagian sisi kiri terdapat informasi putaran mesin (RPM) dan beberapa indicator, pada bagian tengah disematkan Multi information display (MID) yang memberikan informasi menyeluruh pada mobil, dan pada bagian kanan menunjukan kecepatan laju mobil.

Untuk vartian 3.5Q disematkan dual climate control dengan captive touch. Selain itu, pada bagian interior disematkan sunroof dan panoramic glass roof untuk kemewahan dan pandangan luas keatas. Kemewahan akan terasa dengan adanya ambiance light yang dapat diatur pencahayaan dan warna. Terdapat 16 warna yang dapat diatur sesuai kenyamanan.

Mesin.

All New Alphard dibekali dua tipe mesin yaitu berkapasitas 2.5 liter dan 3.5 liter (untuk tipe Q). Dengan bodi yang besar tentunya mobil ini didukung dengan mesin besar yang bertenaga. All New Alphard dibekali dengan mesin 3.5 liter dengan V6 silinder DOHC dual VVT-i. Mesin berkode 2GR-FE, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 275 Hp pada 6.200 rpm, dengan torsi maksimum 34.7 kgm pada 4.700 rpm.

Meski memiliki kapasitas mesin  yang besar, All New Alphard menggunakan teknologi andalan Toyota yaitu EFI. Berkat teknologi EFI, maka konsumsi bahan bakar All New Alphard terbilang efisien.

Kupas Tuntas 'Jeroan' All New Alphard

Dengan mesin bertenaga dan efisien, mobil ini nyaman digunakan untuk dalam kota dan luar kota. Selain itu, All New Alphard juga memiliki varian mesin hybrid dengan dua motor penggerak dan tentunya lebih efisien. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here