Mengenal Fitur Teknologi Keselamatan Pada All New Civic Turbo

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Semua pabrikan mobil tentunya memiliki teknologi keselamatan yang diunggulkan. Salah satunya seperti fitur keselamatan rangka orisinal Honda, yakni G-Con + ACE pada All New Civic Turbo. Honda sepertinya terus berupaya memaksimalkan pengendara dengan penyematan teknologi ini pada sedan andalannya ini.

Teknologi G-Con sendiri merupakan singkatan dari G-Force Control memiliki fungsi untuk meredam dan menyalurkan benturan bila terjadi kecelakaan yang tidak bisa dihindari. Peredaman benturan yang disalurkan oleh G-Con meminimalisir cedera pada penumpang.

Sedangkan ACE merupakan struktur canggih yang ditanam pada sasis All New Civic Turbo. Struktur ini melindungi kabin penumpang ketika terjadi tabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran. Selain itu, All New Civic Turbo juga dibekali dengan 6 titik SRS Airbag yang berada di kabin depan serta belakang dan juga seatbelt reminder. 

Mengenal Fitur Teknologi Keselamatan Pada All New Civic Turbo

Honda menyatakan bahwa semua varian All New Honda Civic juga menawarkan standar keselamatan tertinggi di kelasnya lewat hadirnya berbagai fitur-fitur keselamatan pasif dan aktif.

Bodi All New Civic juga dirancang dengan Pedestrian Protection yang dapat meredam energi dan meminimalkan cedera pada pejalan kaki.Ketika terjadi tabrakan keras, Prestensioner Seatbelt akan mengencang sehingga tubuh tetap berada pada posisinya dan mencegah gerakan dada ke depan.

Sedangkan Load Limiter berfungsi mengurangi tekanan yang berlebih dan mencegah cedera pada bagian dada sekaligus memastikan posisi tubuh tepat pada airbag yang mengembang. Sementara ISOFIX & Tether berfungsi untuk pengait kursi bayi di kursi belakang kendaraan dalam menunjang keselamatan.

Mengenal Fitur Teknologi Keselamatan Pada All New Civic Turbo

Fitur keselamatan All New Civic meliputi Electric Parking Brake yang memberi kemudahan dalam mengaktifkan rem parkir cukup dengan satu sentuhan dan Auto Brake Hold untuk menahan rem secara otomatis, ketika kendaraan berhenti sempurna pada saat tanjakan atau turunan guna menghindari mobil meluncur tanpa menginjak rem terus-menerus.

Selain itu sedan Turbo ini juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan lain, seperti Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Override System, dan Emergency Stop Signal. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here