Membuktikan Ketangguhan Bentley Continental GT V8 S Di Sirkuit Sentul

RAJAMOBIL.COM, Bogor – Setelah mengulas bagaimana spesifikasi Bentley Continental GT V8 S. Kali ini Rajamobil.com berkesempatan menjajal langsung kenyamanan, handling, dan performa mobil bertenaga besar tersebut di Sirkuit Sentul pada akhir April 2016 lalu.

Dibanderol Rp8 miliar tampilan mobil ini memang sangat menggoda. Puas menikmati bagian eksteior serta kabin, kami pun langsung untuk menjajal mesin 4.000 cc V8 twin turbo dari Bentley Continental GT V8 S.

Saat pertama menginjak pedal gas, ranguan mesin sontak terdengar hingga ke bagian kabin, yang membuat kami ingin buktikan seperti apa handling dan kecepatan mobil ini.

Membuktikan Ketangguhan Bentley Continental GT V8 S Di Sirkuit Sentul

Posisi jok mobil ini mudah diatur sesuai kenyamanan berkat sistem elektrik. Selanjutnya kami langsung memindahkan tuas transmisi ke posisi ‘S’ atau sport. Hal tersebut dilakukan guna merasakan performa dari mobil bertenaga 521 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi 680 Nm pada 1.700 rpm dipacu.

Mesin Bentley Continental GT V8 S ini kami bilang sangat terbilang responsif saat menginjak gas untuk melaju, bahkan kepala seakan tertarik ke belakang hingga sandaran jok.

Membuktikan Ketangguhan Bentley Continental GT V8 S Di Sirkuit Sentul

Meski berdimensi panjang 4,8 meter dan lebar 1,9 meter dengan berat 2,3 ton tidak mengendor hasil mesin bertenaga besar ini. Hal tersebut berkat sistem all wheel drive yang menyalurkan tenaga yang dihasilkan mesin ke semua roda.

Memulai start dari area pit stop dan langsung masuk kelintasan, kecepatan rendah masih digunakan. Ketika mendapat kesempatan untuk menginjak pedal gas lebih dalam, kecepatan terasa hingga 150 km/jam dapat dicapai dengan maksimal.

Di atas kertas, Bentley mengklaim mobil ini dapat pacu hingga kecepatan 308 km/jam. Sementara akselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 4,5 detik.

Membuktikan Ketangguhan Bentley Continental GT V8 S Di Sirkuit Sentul

Ketika kami membuktikan di Sirkuit Sentul, ternyata Bentley Continental GT V8 S memang dapat dipacu dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam membutuhkan waktu 5 detik.

Meski dipacu dalam kecepatan 80 km/jam saat jalan menikung di lintasan Sirkuit handling mobil ini masih sangat terasa nyaman. Bahkan, kontur jalan yang terbilang tidak rata juga tidak begitu terasa dari kabin mobil ini. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here