Merasakan Aroma Italia di Ferrari 458 MM Speciale

Ferrari

RAJAMOBIL.COM, Turin – Ferrari menggarap model edisi khusus bermesin V6 yang kental aura Italia. Supercar ini berjuluk 458 MM Speciale.

Mobil eksotis yang menggunakan sasis dan mesin yang sama dengan model 458 Speciale ini dirancang oleh tim di Ferrari Styling Center khusus untuk konsumen berduit.

Menurut Ferrari, seperti dikutip Autoblog, untuk memenuhi keinginan konsumen kaya yang ingin tampil beda, 458 MM Speciale berbodi aluminium ini ditambahkan serat karbon komposit untuk bumper depan dan belakang. Uniknya, kedua bumper itu dibuat oleh tangan-tangan ahli, bukan garapan mesin.

Berbeda dengan 458 Speciale versi standar, 458 MM Speciale mengadopsi pilar A berkelir hitam untuk menciptakan efek atap melayang, sehingga terkesan atap hanya ditopang oleh pilar C saja.

Kesan sporty kian terlihat dengan ditambahkannya side air scoop baru, yang juga berfungsi untuk membantu pendinginan mesin, kemudian juga ada spoiler belakang untuk memberi tambahan daya tekan (downforce).

Ferrari
Ferrari

Untuk menguatkan aura Italia, 458 MM Speciale ini dilabur cat warna Bianco Italia dan ditambahkan bendera Italia yang memanjang dari kap mesin hingga bagian belakang atap.

Klaster lampu depan dan belakang yang dirancang ulang telah membuat 458 MM Speciale tampil beda. Ditambah lagi dengan sokongan empat velg berdesain anyar yang khusus dirancang untuk model edisi khusus ini, maka tampilan 458 MM Speciale benar-benar spesial.

Untuk kokpitnya, 458 MM Speciale menggunakan lapisan kulit Cioccolato untuk tempat duduknya dengan kombinasi jahitan warna putih. Tampilan interior makin serasi setelah beberapa tombol audio diberi aksen putih satin pada pinggirannya.

Tak cuma bersifat kosmetik, sistem audio juga mengalami perbaikan, sehingga penngemudi dan penumpangnya tetap dapat menikmati alunan musik dengan nyaman saat mobil melesat dalam kecepatan tinggi.

Untuk detail performanya masih dirahasiakan sampai saat ini. Tapi jika melihat 458 MM Speciale berbasiskan 458 Speciale, kuat kemungkinan mesin yang disandang adalah mesin tengah 4.5-liter naturally-aspirated V8 bertenaga 605 Ps (597 HP) dan torsi 540 Nm (398 lb-ft). Tenaga sebesar itu dialirkan ke roda belakang via transmisi kopling ganda 7 percepatan.

Bila tetap menggendong mesin seperti ini, maka akselerasi untuk 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 3 detik dan kecepatan puncaknya mencapai 325 km/jam. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here