Mengenal Performa dan Spesifikasi Hyundai Elantra 2017

Carscoops

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Meski gaungnya kurang terdengar dibandingkan dengan nama Toyota Corolla dan Honda Civic, tapi di negeri Paman Sam nama Hyundai Elantra cukup berkibar.

Hal itu berkat dukungan performa dan beragam fiturnya yang tak boleh dipandang sebelah mata. Sekarang kita membahas Hyundai Elantra model 2017, dan model anyar ini tak lagi dihargai murah. Hanya saja, sedan Korea ini harus punya jurus mumpuni untuk menggusur Corolla dan Civic.

Jurus pertama yang dilakukan Hyundai adalah pembaruan gaya desainnya, yang kini berkesan lebih modern. Velg berdesain atraktif ukuran 17 inci cukup berhasil mengatasi kesan sedan yang terlalu ‘parlente’.

Carscoops
Carscoops

Memang jika dibandingkan dengan Elantra lawas, model terbaru ini berpenampilan lebih mewah. Tapi bagi mereka yang menginginkan tampilan sporty, mungkin akan sedikit kecewa. Pasalnya, desain Elantra 2017 lebih bernuansa elegan dan mengedepankan kenyamanan. Untuk itu, pengguna yang lebih pas mengakomodasi desain Elantra 2017 adalah golongan mapan dengan rentang usia 40 tahun ke atas.

Tapi jika melihat deretan teknologi dan fitur yang disematkan, kesan mobil untuk bapak-bapak itu akan langsung sirna. Contohnya model Limited yang sudah dilengkapi semua fitur terkini, seperti Apple CarPlay dan Android Auto, kemudian juga ada layar sentuh 8 inci sebagai sistem infotainment, maka model ini memang sangat cocok untuk kalangan muda yang akrab dengan gadget dan peranti digital.

Kaum muda yang tak suka repot juga terakomodasi oleh teknologi yang dimiliki Elantra 2017. Salah satunya adalah cara membuka pintu bagasi belakang yang tak perlu disentuh dengan tangan. Cukup berdiri di dekat bagasi dan tak beberapa lama kunci bagasi akan terbuka dan Anda tinggal mengangkatnya untuk mengeluarkan dan memasukkan barang dengan mudah.

Bagi yang ingin Elantra berperforma agak galak, bisa dipilih model Elantra Sport, yang mengusung mesin 2.0 liter empat silinder bertenaga 147 Hp dan girboks matik 6 percepatan. Memang tak ada yang istimewa, tapi setidaknya performa ini sudah cukup bagus. Menurut penilaian Carscoops, Elantra 2017 lebih nyaman untuk dikemudikan dalam kondisi normal, artinya tidak untuk kebut-kebutan. Karena jika menginginkan performa yang galak, Elantra 2017 bukanlah mobil yang Anda cari.

Sekarang beralih pada konsumsi bahan bakarnya. Untuk kondisi pengemudian di kota, Elantra 2017 dapat melaju 12 km untuk seliter bensin, dan 16,1 km/liter untuk luar kota.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Hyundai Elantra 2017 cocok untuk Anda? [[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here