Jeep Edisi Ultah ke-75 Mirip Willys Kuno

caranddriver

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Jeep adalah merek bersejarah. Dalam ulang tahunnya ke-75, merek ini memperkenalkan konsep yang mirip kendaraan Perang Dunia II, Willys MB.

Jeep memang pernah mengukir sejarah bagi Amerika setelah mendapat kontrak untuk membuat kendaraan militer yang dikenal di era Perang Dunia II sebagai Willys MB.

Untuk merayakan hari jadinya yang ke-75 tahun pada tahun ini, Jeep mengumumkan sebuah kendaraan konsep berbasis Wrangler. Nama lengkap konsep tersebut adalah Jeep Wrangler 75th Salute Concept, dan model ini akan dirakit di Toledo, Ohio, yang notabene adalah pabrik yang menghasilkan Wrangler selama puluhan tahun.

Menurut laporan caranddriver, kendaraan konsep ini berbasis pada model Wrangler Sport bermesin 3.6-liter Pentastar V6, yang disandingkan dengan girboks manual enam percepatan.

Jika melihat tampilan Jeep Wrangler 75th Salute Concept, jelas sekali bahwa pabrikan ini ingin mempertahankan ciri khas desain Willys MB yang kental dengan aura militer dan terkenal dengan fungsionalitas yang mumpuni.

Selain bentuk gril yang legendaris, warna Wrangler konsep ini juga berlabur cat hijau dof ala militer Amerika.

Beberapa fitur pada Wrangler konsep yang mirip Willys MB meliputi engsel kap mesin, ban 32 inci yang membalut velg kaleng ukuran 16 inci, bumper baja untuk depan dan belakang lengkap dengan pengait untuk derek, ban serep belakang dan tempat duduk kanvas berkelir hitam.

Jika Willys MB yang asli memiliki kaca depan yang dapat dilipat, tidak demikian halnya dengan Jeep Wrangler 75th Salute Concept. Hal ini mungkin terkait dengan aspek keselamatan dan keamanan.

Demikian juga dengan bumper baja yang tak mungkin diaplikasikan pada model produksi Jeep Wrangler edisi ulang tahun. Lagi-lagi ini demi memenuhi regulasi keselamatan modern. [yog]

Dapatkan penawaran menarik Jeep terbaru. Isi data penawaran disini!

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?