Kia Sorento 2017 Raih Predikat Mobil SUV Paling Aman

Autoblog

RAJAMOBIL.COM, Seoul – Produsen mobil asal Korea Selatan baru saja menghadirkan generasi baru SUV, Sorento. Untuk menguji bagaimana kemampuan dan teknologi keselamatan Sorento 2017 ini, Kia telah melakukan uji tabrak yang dilakukan Insurance Institute for Highway Safety.

Hasilnya, mobil tersebut memperoleh rating tertinggi terkait soal keamanan di jalan raya. Seperti dilansir dari Leftlanenews, Kia Sorento 2017 diuji coba dengan melakukan tabrakkan di beberapa sisi.

Leftlanenews
Leftlanenews

Adanya fitur AEB (automatic emergency braking) yang dibenamkan Kia pada Sorento 2017 turut membantu mendapat predikat bintang lima dari IIHS. Fitur keamanan ini merupakan teknologi pengereman otomatis yang dapat dapat mendeteksi mobil di depan saat melakukan pengereman mendadak.

Selain dianggap sebagai salah satu SUV paling aman, Kia Sorento 2017 juga bertabur fitur terbaru. Pasalnya, Kia menghadirkan fitur-fitur baru, seperti Apple CarPlay serta kompatibilitas Android Auto.

Kia Sorento 2017 hadir dengan menggunakan mesin I-4 kapasitas 2.4 liter yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 185 tenaga kuda dan torsi mencapai 241 Nm. [yog]

Tertarik untuk memiliki mobil Kia ? Segera dapatkan penawaran menarik disini!

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here