Toyota Sienta Versi Indonesia Dibuat Spesial

yogi megah perkasa

RAJAMOBIL.COM, Bandung – MPV anyar 7-seater, Toyota Sienta versi Indonesia diracik sangat spesial dan berbeda dengan versi yang ada di Jepang. Hal ini dikarenakan Indonesia masih menjadi pasar otomotif paling penting bagi produsen mobil asal negeri Sakura itu.

Menurut Hiroki Sunouchi, Project Manager Sienta dari Toyota Motor Corporation (TMC), Indonesia merupakan pasar penting bagi kontribusi pertumbuhan industri otomotif Toyota secara global. Maka dari itu All New Toyota Sienta versi Indonesia dibuat sesuai karakteristik orang Indonesia.

“Kami di Jepang tidak produksi Toyota Sienta tipe manual, tapi hanya yang otomatis. Di sana kami menyebutnya panel instrumental shift. Dan ini lagi trend di Jepang,” ujar Sunouchi San disela acara Journalist Test Drive All New Sienta di Bandung, baru-baru ini.

Lebih dari 90% orang Jepang, kata Sunouchi San, memang menyukai mobil yang menggunakan transmisi otomatis. Situasi ini justru berbeda dengan di Indonesia, yang mana masih gemar berkendara dengan transmisi manual.

“Indonesia sangat spesial karena di sini Toyota Sienta diproduksi dengan dua transmisi otomatis 7-percepatan dan manual 6-percepatan,” papar dia.

(Baca; 9 Fakta Menarik Tentang Toyota Sienta)

Perbedaan lain yang terdapat pada Toyota Seinta Jepang dan Indonesia adalah terletak pada bagian interior, yang mana All New Sienta versi Indonesia memiliki rear cooler, sedangkan versi Jepang tidak punya.

Rear cooler banyak diminati oleh konsumen Indonesia, jadi untuk itu kami menambahkan fitur tersebut di dalam Toyota Sienta,” pungkas pria murah senyum ini.

Tak hanya itu, struktur kondisi jalanan di Indonesia dan Jepang juga sangat berbeda. Hal ini juga membuat TMC memilih produksi All New Toyota Sienta dengan ground clearance yang lebih tinggi, yaitu 170 mm, sedangkan versi Jepang hanya 145 mm. [yog]

Tertarik dengan Toyota Sienta dengan penawaran khusus? Silahkan klik tautan berikut ini.

4 KOMENTAR

  1. toyota memproduksi mobil mobilnya sesuai dengan banyaknya yang diminati oleh konsumen dan struktur kondisi jalanan, toyota pun juga menyesuaikanya.

  2. memang untuk indonesia dari segi tampilan sih nggak ada masalah tapi karena tekstur jalan di indonesia sama di jepang beda sehingga inilah yang membuat mobilnya tidak sama

  3. ane rasa cocok banget lah sienta sama orang indonesia apalagi ngambil 80% produk lokal perfomanya juga lumayan bandel di tunjang sama fiturnya juga cukup mumupuni

  4. ane rasa sienta ini spesial banget apalagi komposisi nya pakek 80% lokal ini di tambah mau buat yang spesial patut di tunggu nih

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here