Daihatsu Hentikan Produksi Xenia Bermesin 1.000 cc

RAJAMOBIL.COM, Tangerang – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya memutuskan untuk menghentikan produksi Xenia yang menggunakan mesin 1.000 cc.

Keputusan penghentian produksi Xenia tersebut dilakukan seiring dengan kehadiran model anyar Daihatsu Sigra yang juga menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, mengatakan, “Xenia sejak diluncurkan Sigra, tidak kami produksi lagi yang varian 1.000 cc. Jadi fokus kami saat ini hanya di Xenia 1.300 cc,” terang Amelia, di sela-sela media test drive Daihatsu Sigra di Sentul, Bogor.

Amelia menyatakan alasan tersebut dikarenakan Xenia dan Sigra, sama-sama ada yang menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc. Mobil bermesin 1.000 cc dan 1.200 cc cuma ada di Sigra, dan keputusan tersebut sudah diputuskan sejak lama,” tambahnya.

Menurut Amelia, saat ini ketersediaan unit Daihatsu Xenia bermesin 1.000 cc masih ada di beberapa diler, namun dengan jumlahnya terbatas.

“Xenia 1.000 cc masih ada di diler, tapi jumlahnya terbatas. Kalau pun masih ada paling sudah ada yang order. Jadi tinggal distribusi saja,” pungkas Amelia. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Daihatsu? dapatkan segera penawaran menarik di sini !

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here