Peugeot 3008 DKR, Sang Calon Juara Reli Dakar 2017

Peugeot

RAJAMOBIL.COM, Paris – Setelah memenangi Reli Dakar 2016, Peugeot sudah menyiapkan mobil baru untuk mempertahankan trofi tahun depan.

Di ajang reli ganas yang melintasi kawasan Amerika Selatan itu, Peugeot akan mengandalkan model anyar berbasis crossover 3008.

New Peugeot 3008 DKR, begitu nama yang diberikan, akan menggantikan model 2008 DKR yang mendominasi ajang reli serupa tahun lalu.

Peugeot
Peugeot

Sama seperti pendahulunya, New 3008 hanya berpenggerak dua roda sehingga secara bobot lebih ringan ketimbang penggerak empat roda dan juga untuk menyesuaikan dengan regulasi tertentu.

Secara tampilan, seperti dilansir AutoNews, Peugeot mengubah gaya desain mobil reli ini lebih menyerupai kembarannya, New 3008 crossover, yang akan diperkenalkan di ajang Paris Motor Show bulan depan. Tapi tetap saja, yang namanya mobil reli, 3008 DKR memiliki tampilan lebih agresif dan unik.

Mesin 3.0-liter twin-turbo V6 diesel yang diusung 3008 DKR telah disematkan restriktor baru dan disetel ulang untuk menghasilkan torsi lebih besar di putaran bawah.

Suspensi juga tak luput dari pembenahan guna memastikan mumpuni melibas berbagai medan berat.

Secara keseluruhan, mobil reli anyar dari pabrikan berlogo singa ini juga diracik ulang agar lebih handal. Bahkan sistem penyejuk udara juga menjadi perhatian demi kenyamanan di dalam kabin, sehingga pereli dan navigator bisa tetap fokus dengan tugasnya.

Pereli kawakan asal Spanyol, Carlos Sainz, akan membesut New 3008 DKR di Maroko bulan depan. Selain Sainz, tim Peugeot juga akan diperkuat oleh Cyril Despres, kemudian juara 12 kali Reli Dakar, Stéphane Peterhansel, dan juara sembilan kali WRC, Sébastien Loeb, untuk ambil bagian dalam reli yang melintasi rute baru melalui Argentina, Bolivia dan Paraguay pada Januari 2017. [yog]

Tertarik dengan penawaran menarik mobil baru idaman anda? klik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here