Wow…Nissan March Versi Nismo Begitu Menggoda

x-tomi design

RAJAMOBIL.COM, London – Setelah menyaksikan langsung wujud Nissan Micra/March generasi kelima di gelaran Paris Auto Show pekan ini, mungkinkah Anda masih sedikit kurang puas dengan tampilannya?

Sebenarnya, Nissan Micra atau disebut sebagai March di beberapa negara, sudah mengalami ubahan radikal dibandingkan pendahulunya. Hatchback kompak model teranyar ini sudah sanggup ‘menyihir’ pengunjung salah satu pameran otomotif terbesar di Eropa itu berkat desain anyar yang sporty dan agresif. Tapi bila ada varian yang lebih gahar, pasti akan lebih banyak mata yang memelototi hatchback ini.

Jika Toyota punya TRD atau Honda mengandalkan Mugen untuk melahirkan versi modifikasi resmi pabrikan, Nissan juga memiliki rumah modifikasi bernama Nismo. Nah, Nissan March versi Nismo inilah yang berpotensi mengalihkan perhatian konsumen yang menyukai tampilan keren dan agresif serta performa ciamik.

Sebelum versi March versi Nismo benar-benar lahir, pakar rekayasa digital X-Tomi Design, sudah menampilkan karya terbaru berupa Nissan March Nismo. X-Tomi Design memberikan beberapa sentuhan magis pada gaya desain March, sehingga tampil lebih agresif dan memiliki tampilan berbeda dengan versi standar, selain juga ada tanda khusus berupa emblem Nismo yang legendaris.

Untuk bagian depan, X-Tomi Design menempatkan LED daytime running lights secara horizontal, yang dipadu dengan dua elemen berkelir merah menyala di bibir bumper. Makin terlihat kekar dengan desain air intake berukuran besar di kanan kiri gril bagian bawah.

Ubahan lain adalah penggunaan velg berkelir hitam dan silver, dipadukan dengan kaliper rem warna merah, juga side skirt berkelir merah. Semua itu kontras dengan spion samping warna hitam serta lampu belakang smoked.

Tapi bagi Anda yang sudah kebelet memiliki Nissan March versi Nismo, sabar dulu karea sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Nissan kapan hatchback anyar versi performa tinggi itu akan lahir.

Untuk pasar Eropa, khususnya Inggris, All-new Nissan March dibekali mesin bensin 1.0 liter bertenaga 73 PS, yang mengadopsi multi point injection, demikian dikutip dari laman resmi Nissan Inggris.

Nissan juga membekali March model 2017 ini dengan sejumlah fitur canggih, seperti Chassis Control Technologies, yang menawarkan pengemudian responsif dan nyaman yang disesuaikan dengan kondisi jalan.

All New Nissan Micra juga dilengkapi dengan teknologi Active Trace Control yang mengandalkan pengereman pintar untuk membantu pengemudi agar tetap berada di jalur yang benar. Fitur pintar lainnya adalah Active Ride Control, yang mengggunakan rem pada setiap roda dan menyesuaikan torsi mesin untuk menciptakan pengemudian yang lembut.

Dari sisi hiburan, terdapat 6 speaker dan dua di antaranya tertanam di sandaran kepala tempat duduk pengemudi, sehingga telinga pengemudi akan termanjakan dengan suara lantunan musik yang keluar dari sistem audio anyar Bose. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Nissan? Dapatkan segera penawaran menarik di sini !

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here