Mengintip Desain Masa Depan Hyundai Melalui New Azera

Carscoops

RAJAMOBIL.COM, Seoul – Ketika sejumlah pabrikan mobil dunia berbenah soal gaya desain, Hyundai pun tak mau ketinggalan. Raksasa otomotif Korea ini siap pamer gaya desain anyarnya melalui model sedan New Azera.

Hyundai mencoba menarik perhatian konsumen melalui sketsa yang menampakkan sosok sedan medium Azera, yang dikenal sebagai Grandeur di Korea. Kental dengan aura desain khas Eropa, Azera rencananya akan diluncurkan lebih dulu di Korea bulan depan, dan kemudian menyusul pasar mancanegara.

Dari sketsa gambar yang dikirimkan seorang pembaca Carscoops bernama Marton G itu, tampak sekali Hyundai berusaha mengubah DNA desainnya dengan lebih mengedepankan gaya yang lebih sporty dan dinamis. Gaya itu sebelumnya juga diterapkan pada Genesis G80 (sebelumnya dikenal sebagai Hyundai Genesis). Itu semua untuk menunjukkan identitas desain baru dari raksasa otomotif asal Negeri Ginseng itu.

Menurut Hyundai, desain keren dan modern dari all-new Azera ini merepresentasikan bahwa Hyundai mulai meninggalkan gaya desain lama, meski tetap belum meninggalkan ciri khas Azera. Itu bukan apa-apa. Pasalnya, Hyundai Grandeur sangat populer di Korea, sehingga ciri khas sedan tersebut jangan sampai hilang sama sekali. Sementara untuk perubahan gaya desain itu dilakukan Hyundai agar Azera juga bisa diterima dengan baik di pasar global.

Selain itu, melalui new Azera, Hyundai berusaha membawa desain anyar ini menuju era baru, terutama desain gril yang disebut sebagai ‘cascading grille’. Dengan demikian, Hyundai akan menjadi salah satu dari beberapa merek yang memiliki identitas khas, seperti Lexus dengan spindle grille, atau desain gril BMW yang menyerupai jantung.

Tapi sayang, Hyundai belum mengungkapkan dapur pacu yang akan diusung New Azera, demikian juga dengan spesifikasi teknisnya. Namun kemungkinan New Azera akan dibekali mesin empat silinder V6 versi terbaru Hyundai yang disandingkan dengan transmisi matik 8 percepatan. Dan untuk pasar Korea juga kemungkinan akan ditawarkan varian hybrid. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here