Rajamobil.com – Musim hujan adalah momok menakutkan untuk sebagian orang, mengapa demikian? Semua itu dikarenakan musim hujan dengan curah hujan yang tinggi, akan mengakibatkan banjir dimana-mana. Di saat banjir tentunya kita juga membutuhkan mobil yang tangguh untuk melewati banjir.

Nah kali ini Rajamobil.com akan mengulas mobil yang dapat menerjang banjir dan tidak mogok saat menerjangnya. Mobil yang dimaksud adalah mobil yang berjenis sport utility vehicle (SUV)  yang memiliki Ground Clereance (jarak pijak ke tanah) yang cukup tinggi dan merupakan perpaduan antara mobil sedan dan mobil jeep. Berikut adalah daftar mobil tersebut.

1. Daihatsu Terios

Daihatsu Terios

Mobil yang memiliki tinggi 1.740 mm dan  200 mm untuk ground clereance yang dinilai ampuh untuk menerjang banjir, selain itu Daihatsu Terios juga dibekali velg Alloy yang dibungkus dengan ban berukuran 215/65 R16 yang akan membuat lincah saat melewati genangan air, baca juga Review Daihatsu Terios.

2.Toyota Rush

Toyota Rush 7 TRD Sportivo Ultimo

Mobil kembaran dari Daihatsu Terios ini juga digadang gadang dapat menerobos banjir karena memiliki jarak pijak ke tanah yang cukup tinggi yaitu 200 mm. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan Macpherson Strut with Coil Spring & Stabilizer dan 4 Link with Coil Spring & Lateral Rod handling yang mempermudah untuk menghandling mobil ini disaat menghalau banjir. Lihat juga untuk  review lengkap Toyota Rush.

3.Mitsubishi Outlander Sport

Mitsubishi Outlander Sport

Menyandang nama “Sport”,mobil ini memang sudah tidak tidak diragukan lagi soal melewati medan yang berat seperti banjir, mobil ini memiliki 195 mm untuk jarak pijak ke tanah, mobil ini dilengkapi dengan sistem Magnesium Paddle Shift yang memudahkan anda dalam perpindahan gigi. Baca juga spesifikasi dari Mitsubishi Outlander.

4.Toyota fortuner

Toyota Fortuner

Sudah tidak diragukan lagi ketangguhan mobil yang satu ini. Bagaimana tidak, mobil ini didesain untuk melewati offroad maupun onroad. Toyota fortuner memiliki tinggi 1.850 mm dan jarak pijak ke roda setinggi 220 mm. Lihat juga Ulasan Toyota Fortuner.

5.Mitsubushi Pajero

Mitsubishi Pajero Sport

Mobil yang mempunyai dimensi 4.695 mm x 1.815 mm x 1.840 mm dan 215 mm untuk jarak pijak ke tanah dan mobil SUV yang paling besar di kelasnya., Itulah salah satu alasan mengapa mobil ini tahan akan banjir. Selain itu mobil ini dilengkapi dengan  dengan velg ring 17 dibalut ban berukuran 265/65 yang akan memberikan cengkeraman maksimal saat melewati banjir. lihat Ulasan Mitsubishi Pajero untuk informasi lebih detail dari mobil ini.

6.Nissan X-trail

Nissan X-trail

Salah satu SUV terlaris rilisan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang mempunyai ground clereance 210 mm, dinilai cukup untuk melibas genangan air, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem stabilitas yang tinggi. Berikut fitur lengkap tentang Nissan X-trail.

 

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here