RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Di tahun 2007, Nissan menunjukan keseriusan mereka di pasar otomotif tanah air dengan menggelontorkan dana hingga US$ 60 juta. Dana tersebut dikeluarkan Nissan untuk menciptakan satu kendaraan baru yang akan mereka pasarkan di tanah air. Produk tersebut berada di kelas small Multi Purpose Vehicle (MPV) dan bertujuan untuk mengambil pasar yang dimiliki Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Mobil yang dimaksud ialah Grand Livina. Kehadiran mobil ini memberikan angin segar bagi pasar otomotif tanah air yang sejak 2003 tidak memiliki pilihan lain di kelas small MPV. Terbukti, penjualan Nissan Grand Livina terbilang baik meski tidak selaris Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Namun tak bisa dipungkiri, Grand Livina memiliki penggemar tersendiri karena memiliki keunggulan yang tidak dimiliki kompetitornya, apa saja? Simak berikut ini:

Kenyamanan Maksimal

Bicara Grand Livina, sudah pasti yang dikenal yaitu kenyamanannya. Memang Nissan mendesain mobil ini agar memiliki kenyamanan setara sedan. Hal itu dilakukan karena Nissan mendesain mobil ini dengan sempurna baik dari segi desain, fitur serta tampilan.

Baca Juga : Pilih Nissan Grand Livina atau Toyota Avanza

Dari tampang, Nissan Grand Livina ideal digunakan oleh keluarga modern Indonesia. Tampilan eksterior mobil ini terlihat elegant berkat beberapa fitur di bagian luar seperti front grille, head lamp, wheel dan front side fender, rear bumper, rear lamp dan back door.

Pada bagian kabin, mobil yang dapat menampung tujuh penumpang didalamnya memiliki keunggulan dibanding produk serupa. Seperti bangku baris kedua yang bisa digeser maju mundur, serta bangku belakang yang bisa dilipat sehingga memberikan ruang lapang bila ingin membawa barang yang berukuran besar.

Sedangkan untuk fitur yang tersedia, Grand Livina sudah dilengkapi dengan teknologi modern seperti dual SRS Airbags, rem ABS, EBD dan BA. Ditambah head unit berukuran 7 inci yang dapat memanjakan Anda selama perjalanan.

Baca Juga : Dealer Nissan dengan Konsep Baru

Ditambah, Nissan sudah memberikan ftur headunit yang dapat terkoneksi dengan mirroring dengan smartphone. Artinya, penggunakan dapat mengkoneksikan head unit dengan sejumlah aplikasi di dalam smartphone seperti navigasi satelit serta facebook.

Mesin Bertenaga

Memang, kala diperkenalkan 2007, Nissan menghadirkan Grand Livina dengan dua pilihan mesin berbeda, berkapasitas 1.5 liter dan 1.8 liter. Namun sepertinya pabrikan asal Jepang itu memiliki pandangan berbeda setelah meluncuran Grand Livina.

Akhirnya mereka memutuskan untuk menghentikan penjualan Grand Livina bermesin 1.8 liter. Nissan hanya fokus menjual Livina dengan mesin 1.5 liter.

Untuk mesin yang digunakan mesin 1,5 liter yang bertenaga 109 PS pada 5.600 rpm dengan torsi puncak 143,1 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan untuk transmisi yang tersedia, ada manual serta CVT.

Seperti diketahui, transmisi CVT atau continuously variable transmission membuat perpindahan gigi terasa lebih halus. Saat pengemudi melakukan perjalanan, dengan menggunakan transmisi CVT tidak terasa telah terjadi perpindahan gigi.

Banyak Pilihan Varian

Nissan menghadirkan banyak pilihan varian pada Grand Livina. Setidaknya ada sembilan varian yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan calon konsumen.

Masing-masing varian juga memiliki keunggulan berbeda. Seperti bila Anda menginginkan kendaraan dengan kemewahan serta elegan, bisa memilih Grand Livina HWS Autech. Mobil ini didesain Nissan dengan beberapa tampilan yang berbeda dengan varian lain. Sedangkan untuk mereka yang berjiwa petualang, bisa memilih Nissan Grand Livina X-Gear.

Baca Juga: Nissan Siap Produksi Mobil Baru

Untuk produk yang satu ini, Nissan memberikan tampilan layaknya sebuah mobil crossover. Terdapat beberapa penambahan bodi kit dibagian eksterior yang membuatnya tampak berbeda dibanding Grand Livina varian lain.

Terakhir, untuk harga. Dengan kemewahan serta fitur yang diberikan, Nissan membandrol Grand Livina yang secara total memiliki sembilan varian ini dengan harga mulai mulai Rp 221 jutaan hingga Rp 262 jutaan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here