Intip 4 Kekurangan di DFSK Glory 580

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Sokonindo Automobile (Sokonindo) selaku pemegang merek DFSK di Indonesia merupakan pemain baru di pasar otomotif tanah air. Pabrikan asal China ini hadir di kelas mobil penumpang melalui produk pertamanya di kelas sport utility vehicle (SUV). Mobil tersebut diberi nama Glory 580.

Sebetulnya, bisa dikatakan hal nekat dilakukan DFSK dengan menerjunkan Glory 580 sebagai produk pertamanya di kelas mobil penumpang. Pasalnya, Glory 580 langsung berhadapan dengan produk-produk lawas semisal Honda CR-V, Nissan X-Trail.

Baca Juga : Menarik, Beli DFSK Glory 580 Dp Cuma Rp 20 Jutaan

Atau, ada beberapa kalangan menyebut mobil ini sebagai rival Toyota Rush juga Daihatsu Terios. Meski begitu, DFSK percaya, dengan beragam keunggulan yang dimiliki, mobil ini dapat bersaing dengan para rivalnya.

Keunggulan yang diusung seperti dari segi desain, fitur maupun mesin yang diusung. Selain itu, DFSK juga menyatakan, Glroy 580 hadir dengan fitur yang sebelumnya tidak dimiliki oleh pesaingnya. Fitur itu seperti Vehicle Running Recorder juga Tire Pressure Monitoring. Namun meski begitu, menurut kami, masih terdapat beberapa kekurangan pada mobil ini, apa saja? Simak ulasannya berikut :

Desain

Memang untuk yang satu ini masalah selera. Ada yang suka namun tidak sedikit juga yang tidak. Namun bila dilihat secara mendalam, tampilan Glory 580 memang tidak segar. Mobil ini terlihat seperti SUV lawas yang muncul beberapa tahun silam. Selain itu, bila ditelisik lagi, tampang mobil ini terlihat seperti mobil-mobil yang sudah ada.

Seperti ada yang menyebut mobil ini memiliki tampang seperti Volkswagen Tiguan ataupun Hyundai Santa Fe. Selain itu, dibagian belakang, Glory 580 disebut-sebut mirip dengan desain Audi Q5. Harus di akui, mobil ini berasal dari China, yang notabene terkenal dengan plagitisme desain dari mobil-mobil asal Eropa juga Amerika.

Material

Harus diakuin, bodi dari Glory 580 memiliki material yang tebal. Ini berkat penggunaan plat yang berlapis. Namun bila ditelisik, finishing dari mobil ini masih kurang sempurna. Untuk bagian kabin pun demikian. Material yang digunakan tampaknya bukan yang terbaik.

Baca Juga : Ini Dia Fitur Unggulan dan Mesin di DFSK Glory 580

Bagian door trim juga dashboard juga masih tergolong belum sempurna untuk sebuah mobil SUV mewah. Namun balik lagi, faktor harga yang menentukan. Dengan range harga mulai Rp 240 jutaan, Anda berharap dapa memiliki mobil SUV dengan material baik, sepertinya berlebihan.

Fitur

Fitur yang dimiliki DFSK memang terbilang lengkap. Bahkan, seperti yang kami sebut sebelumnya, DFSK melengkapi Glory dengan teknologi yang sebelumnya tidak dimiliki produk serupa. Namn hal ini bisa jadi warning bagi penggunannya. Fitur-fitur tersebut merupakan peranti lunak yang menggunakan sistem komputerisasi.

Maka, bukan tidak mungkin bila mengalami masalah, akan menimbulkan kerusakan pada mobil ini. Satu lagi, mobil ini tidak memiliki fitur penghitungan bahan bakar rata-rata di Multi Information Display. Padahal, untuk mobil di segmen dibawah Glory 580, fitur itu sudah tersedia.

Test Drive DSFK Glory 580

Purna Jual

Untuk satu ini, memang masih bisa berkembang. Saat ini, ketersedian jaringan resmi DFSK masih terbatas. Dealer resmi DFSK baru tersedia dibeberapa wilyaha saja. DFSK sendiri sudah menjajikan akan meresmikan dealer mereka hingga 50.

Hal ini untuk menjami calon konsumennya terkat layanan purna jual mereka. Apalagi, DFSK juga memberikan jaminan garansi selama 7 tahun atau 150.000 km bagi mereka yang membeli Glory 580.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here