Hindari Jamur Kaca di Musim Pancaroba

RAJAMOBIL.COM, Tangerang Selatan – Musim pancaroba kerap kali membuat Anda malas mencuci mobil. Ini akan meninggalkan sisa air hujan yang menempel dan meninggalkan jamur pada kaca mobil. Jamur pada kaca membuat pandangan saat hujan menjadi buram dan bisa memangkas jarak pandang.

“Jamur pada kaca mobil itu sering terjadi saat cuaca tidak menentu, misalkan awalnya hujan lalu berhenti dan berubah menjadi panas terik. Kadang pemilik mobil malas mencuci mobilnya karena akan turun hujan dan kembali kotor. Hal tersebut sebenarnya kurang baik,” ungkap Tono karyawan autodetailing di Bintaro.

Untuk menghindari terjadinya jamur pada kaca mobil, sebenarnya tidak memerlukan perawatan rutin ke salon. Anda bisa menghindari jamur pada kaca dengan cara minimal mengelap mobil sesaat setelah digunakan, dan gunakan cairan Rain X setelah dilap.

“Perawatan khusus untuk menghindari jamur pada kaca sebenarnya tidak perlu, terkecuali memang sudah berjamur dan berkerak harus melakukan perawatan Window Care. Cara sederhananya, minimal melakukan pengelapan pada bagian kaca setelah digunakan dan oleskan cairan Rain X itu sudah cukup membantu. Rain X berfungsi agar air tidak menempel pada kaca dan langsung turun kepermukaan,” tambahnya. [ria]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here