Tablet Jadi Perangkat Hiburan Mobil, Kenapa Tidak?

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tablet dan smartphone sekarang sepertinya sudah menjadi peranti ‘wajib’ bagi pengemudi atau penumpang mobil. Tapi apakah tablet bisa menjadi peranti hiburan?

Jawabannya adalah bisa. Menurut seorang mekanik di BSD Autopart, seraya menyebutkan bahwa tablet dapat menjadi cara termudah untuk meng-upgrade infotainment system pada mobil Anda.

Saat ini, beragam fitur yang dimiliki tablet atau smartphone kebanyakan sudah mencakup apa yang ditawarkan infotainment system bawaan mobil, terutama pada mobil kelas menengah dan atas.

“Yang harus menjadi perhatian jika Anda ingin menggunakan tablet sebagai pengganti sistem hiburan mobil adalah pemilihan mounting atau dudukannya,” kata mekanik yang enggan diungkap identitasnya itu.

Tablet atau smarthphone juga lebih fleksibel dalam penempatan, selain kaya fitur, yaitu dapat menjadi semacam pusat informasi dan memiliki platform navigasi yang kompeten. Selain itu, tablet juga lebih mudah digunakan dan dibaca saat berkendara, terutama berkat layarnya yang lebar, dengan ukuran minimal layar adalah 7 inci. Tapi bila ingin lebih jelas menggunakan tablet berlayar 10 inci atau lebih.

Ia kembali menegaskan bahwa jika Anda memilih untuk menggunakan tablet sebagai infotainment system mobil Anda, jangan salah dalam memilih dudukan. “Pastikan fungsi dan kegunaannya serta siapa yang akan menggunakan,” ucapnya.

Ia mencontohkan beberapa jenis dudukan untuk tablet yang bisa Anda pilih, yaitu dash mount (dudukan di dashboard), windshield mount (dudukan di kaca) dan juga headrest mount (dudukan di sandaran kepala). Ayo, Anda pilih yang mana? [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here