Hindari Beli Audio Mobil Palsu dengan Cara Ini

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Peminat akan audio mobil saat ini semakin banyak, seiring dengan itu toko-toko audio pun juga makin menjamur. Tak sedikit perangkat hiburan yang beredar di pasaran banyak dibuat secara imitasi. Mungkin sekilas tampilannya sama seperti asli, namun ternyata produk tersebut palsu.

Lantas bagaimana mensiasati agar terhindar membeli perangkat audio palsu?

Menurut Chandra Budiman, Head Project Sony Hi-Res Audio Indonesia ada beberapa cara supaya mengetahui produk tersebut asli atau palsu.

Pertama cara paling aman untuk menghindari membeli perangkat audio palsu ialah dengan membeli di distributor resmi.

“Beli di distributor resmi itu merupakan cara paling benar, karena saat ini dilihat dari luar produk audio mobil yang palsu itu mirip sekali seperti asli, jadi kita harus tahu distributor resminya itu siapa,” terang Chandra saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Langkah kedua menurut Chandra, saat membeli konsumen wajib menanyakan perihal garansi.

“Garansi itu penting, dan tanyakan apakah yang diberikan garansi toko atau garansi merek. Kalau untuk melihatnya ya bisa dilihat dari nomer seri produk, kita cek langsung melalui web ataupun telepon ke perusahaannya,” tambah Chandra.

Sampai saat ini, kata Chandra, pihaknya belum menerima laporan adanya produk Sony Audio Mobil yang dipalsukan, seperti halnya dengan beberapa merek audio lain yang ramai diberitakan terdapat produk palsunya.

“Kalau sepengetahuan saya yang paling banyak dipalsukan itu adalah speaker dan power. Karena mungkin minat masyarakat pada kedua produk itu tinggi,” pungkas Chandra. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here