Ini 6 Kamera Dashboard Murah Layak Dipertimbangkan

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Kamera dashboard kini mulai menjadi tren baru bagi pengguna kendaraan untuk mengabadikan berbagai momen selama perjalanan.

Tapi minimnya informasi dan referensi bisa membuat peminat kamera aksi ini bagai membeli kucing dalam karung. Artinya, bisa saja pembeli terkecoh dengan rayuan penjual yang menawarkan dengan harga tinggi, padahal secara kualitas dipertanyakan.

Nah, bila Anda berminat meminang kamera dashboard untuk mobil Anda dan tak ingin termasuk dalam golongan orang yang termakan rayuan penjual, ada baiknya ada mempertimbangkan enam kamera murah berikut seperti dilansir TTA.com.

1. YKS 8000L Mungkin tak ada kamera dashboard semurah YKS 8000L, yang ditawarkan sekitar $20 atau di kisaran Rp266 ribu dengan kurs dolar Rp13.300. Untuk kualitas video tak terlalu jauh dengan kamera yang dibanderol lebih mahal. Hanya saja banyak konsumen mengeluhkan instruksi dalam buku manual membingungkan dan dudukan kamera mudah patah.

Ini 6 Kamera Dashboard Murah Layak Dipertimbangkan

2. Bluepupil X08  Dashcam murah lainnya adalah Bluepupil X08, yang dibanderol $35. Kamera ini dinilai lumayan bagus untuk rekaman videonya, meski tak sebagus kamera yang lebih mahal. Asyiknya, kamera ini bisa otomatis hidup atau mati sesuai dengan mesin mobil, karena disambungkan ke power port yang kemudian di-switch dengan kunci kontak.

Ini 6 Kamera Dashboard Murah Layak Dipertimbangkan

 3. G1W Untuk kamera seharga $35-$50, ada pilihan bermerek G1W. Kamera ini bahkan direkomendasikan oleh DashCamTalk.com dan Popular Mechanics karena harga yang murah dengan kualitas video bagus, terutama dalam kondisi kurang cahaya. Kamera ini memiliki layar built-in sehingga sudut untuk melihat layar mudah disesuaikan. Meski ini bukan kamera dashboard terkecil, tapi kamera ini bisa dipasang di balik spion tengah.

Ini 6 Kamera Dashboard Murah Layak Dipertimbangkan

4. Mini 0805 Salah satu kendala jika menggunakan kamera dashboard murah adalah kemampuan merekam yang kurang baik pada malam hari. Tapi dengan Mini 0805 yang dibekali sensor beresolusi tinggi, merekam saat gelap menjadi bukan lagi hambatan. Kamera ini juga memiliki layar built-in dan GPS. Untuk harganya dipatok di kisaran $80.

Ini 6 Kamera Dashboard Murah Layak Dipertimbangkan

5. BlackSys CF-100 Kamera dashboard buatan Korea ini memiliki dua channel yang dilengkapi dua kamera, yang satu beresolusi 1080p untuk dipasang di kaca depan dan kamera 720p untuk di kaca belakang. Kualitas video dari kamera belakang kurang begitu bagus, tapi asyiknya Anda bisa mengabadikan momen dari dua sudut dan disimpan dalam satu memory card. Untuk menebusnya, siapkan dana sekitar $90.

Ini 6 Kamera Dashboard Murah Layak Dipertimbangkan

6. Mobius Secara teknis, Mobius sebenarnya adalah action cam, bukan kamera dashboard. Tapi Anda bisa memasangnya di mobil Anda. Karena ukurannya kecil, tak jarang kamera ini juga dipasang pada drone. Jadi Anda lebih leluasa menggunakannya untuk mengabadikan berbagai momen menarik. Tapi karena dimensinya kecil, maka Mobius tak dilengkapi GPS atau preview screen. Hanya saja kualitas videonya patut diacungi jempol, terutama jika melihat harganya yang hanya sekitar $60.

Ini 6 Kamera Dashboard Murah Layak Dipertimbangkan

Untuk melihat foto dari masing-masing kamera, Anda bisa mengurutnya mulai dari kiri ke kanan. Dan jika Anda berminat membeli salah satu atau lebih kamera di atas, Anda bisa membandingkan di sejumlah laman e-commerce, seperti e-Bay, Amazon, BestBuy dan lainnya. Selamat berburu kamera dashboard murah!. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?