Menguji Kualitas Tayang NexDrive di Tengah Kemacetan

yogi megah perkasa

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Kemacetan kerap menjadi momok masyarakat, terlebih di kota-kota besar seperti di Jakarta. Tak sedikit warga yang beraktivitas di Jakarta kini menghabiskan waktunya selama berjam-jam di jalanan.

Bagi Anda yang sehari-harinya membawa mobil baik sebagai pengemudi maupun penumpang tentunya pernah mengalami hal yang serupa, tak ayal Anda pun harus bergelut dengan kemacetan dan rela bersabar untuk sampai ke tujuan.

Namun bagaimana caranya agar selama perjalanan tersebut Anda bisa dengan rileks dan nyaman, selain mendengarkan musik dan menonton film melalui format DVD atau USB yang itu-itu saja.

Nah, jika Anda suka menonton tayangan televisi sambil melakukan perjalanan, mungkin layanan TV berbayar NexDrive ini bisa menjadi salah pertimbangan untuk menemani kenyamanan di dalam kabin.

Rajamobil.com, baru-baru ini berkesempatan menguji kualitas dari layanan TV berbayar NexDrive di acara NexDrive Media Experience bersama jurnalis nasional se-Jakarta.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan keistimewaan NexDrive, TV-berbayar di mobil dengan kualitas gambar setara MPEG-4 serta kualitas penerimaan,” kata Marketing and Sales Director NexMedia, Andy Jobs di sela acara Media Experience di Jakarta, Rabu (1/6).

yogi megah perkasa
yogi megah perkasa

Dengan menggunakan kendaraan yang telah dilengkapi dengan NexDrive, para jurnalis nasional bersama-sama menguji kualitas siaran yang diterima NexDrive terlihat jernih dan jelas, meski dipacu dalam kecepatan tinggi.

Dimulai dari Senayan City, uji kualitas gambar tayangan NexDrive tersebut menempuh rute Slipi, Bandara Cengkareng dan kembali ke kawasan Senayan Jakarta.

Seperti halnya menonton TV berlangganan di dalam rumah, kualitas gambar dari tayangan channel-channel yang disediakan NexDrive pun tak kalah jernihnya. Tak hanya itu, perjalanan pun semakin nyaman dan menyenangkan dengan beragam pilihan channel kualitas dunia yang dapat Anda pilih sesuai selera masing-masing.

Sebanyak 40 pilihan channel tersedia di layanan TV berbayar Nexdrive, seperti channel anak, pengetahuan dan gaya hidup, hiburan, film, olahraga, berita termasuk TV Nasional. Adapun channel tersebut, antara lain Disney Channel, Nickelodeon, Natonal Geographic, Discovery, Animal Planet, Fashion TV, Star World, Fox Movie, AXN, V Channel, Fox Sports, CNN, Trans7, TransTV, RCTI, MetroTV, dan masih banyak lagi.

yogi megah perkasa
yogi megah perkasa

Pemasangan NextDrive juga dapat diintegrasikan dengan monitor 2-DIN yang terdapat di dalam mobil sehingga solusi hiburan selama perjalanan di tengah kemacetan dapat lalui tanpa harus stress dan marah-marah di jalanan.

Bicara soal kualitas tayang, saat ini NexDrive menggunakan teknologi DVB_T2 (Digital Video Broadcasting – Terrestial) generasi terbaru yang mampu memberikan layanan digital dengan kualitas tayangan yang diberikan lebih baik seperti halnya menonton tayangan televisi di rumah.

Selain itu, perangkat yang digunakan oleh NexDrive dibuktikan tidak menganggu sistem mekanis yang ada di dalam mobil. Bahkan, dalam kecepatan tinggi pun, tayangan NexDrive ini tetap dapat dinikmati secara baik.

Perangkat NexDrive yang terdiri dari antena, set-top box (STB), power cable, dan IR cable, didesain kompak dan tidak mengganggu estetika penampilan mobil secara keseluruhan. Sebab perangkat tersebut diletakkan pada tempat aman dan tidak akan menghambat kinerja perangkat elektrik maupun mekanis.

NexDrive
NexDrive

Saat ini, NexDrive sudah memiliki 77 diler dan jumlahnya akan terus bertambah. Setiap diler memiliki pelayanan maksimal yang sama, termasuk pemasangan dan instalasi di mobil. NexMedia menyatakan dengan teknisi berpengalaman yang didukung peralatan memadai, akan menjamin perangkat NexDrive terpasang dan berfungsi secara sempurna.

Para pemilik mobil tak perlu kuatir dengan pemasangan yang dapat menggugurkan garansi pada mobil, pasalnya instalasi NexDrive diklaim tidak akan mengganggu sistem kelistrikan atau sistem lainnya yang ada di dalam mobil konsumen.

Untuk memberikan rasa nyaman terhadap seluruh pelanggan, NexDrive juga memberikan garansi perangkat NexDrive selama 12 bulan dan garansi instalasi pemasangan. Garansi ini berlaku pada mobil dalam kondisi standar pabrik. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here