Awas, Pemilik Lexus Jangan Update Software Infotainment

yogi megah perkasa

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Bagi para pemilik mobil Lexus di Indonesia, sebaiknya Anda memantau perkembangan yang terjadi di Amerika terkait masalah pada sistem infotainment.

Sejumlah pemilik Lexus model terbaru di Negeri Paman Sam mengeluhkan sistem infotaiment di mobil mereka tak lagi berfungsi setelah mereka melakukan update software. Diketahui, setelah melakukan update software, banyak konsumen yang mengaku sistem navigasi, kontrol radio dan beragam fungsi lain yang berada dalam layar infotainment menjadi tidak berfungsi.

Seperti dilansir Caranddriver, sebagian konsumen Lexus di AS melaporkan sistem Enform selalu melakukan penyetelan ulang (resetting) saat mereka berkendara, sedangkan yang lain mengaku layar infotainment berubah menjadi berwarna ungu. Beberapa di antara mereka mem-posting keluhan via Twitter, yang kebetulan Lexus juga melaporkan masalah itu lewat jejaring sosial ini.

Sejauh ini belum diketahui berapa jumlah kendaraan Lexus yang mengalami masalah setelah melakukan update software. Para pengguna dan penggemar Lexus menyarankan untuk mencabut koneksi sistem ke aki untuk kemudian disambungkan lagi sebagai langkah perbaikan sementara.

“Banyak pelanggan kami yang mengeluhkan head unit pada kendaraan mereka mati,” kicau Lexus melalui akun Twitter-nya. “Kami tengah berpacu dengan waktu untuk menemukan solusinya. Terus ikuti perkembangan dan tunggu informasi berikutnya.”

Untuk saat ini, solusi yang ditawarkan Lexus adalah mengajak para pemilik Lexus untuk membawa kendaraan mereka ke diler untuk dilakukan booting ulang pada sistem infotainment.

Bagaimana dengan Lexus Indonesia? [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here