Bagaimana Bikin Iklan Terbaik Untuk Jual Mobil?

yogi megah perkasa

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Menjual mobil bekas itu gampang-gampang susah. Jika rezeki, bisa saja sehari posting gambar, langsung sudah ada yang berminat. Tapi bisa juga butuh waktu lama agar bisa laku.

Iklan adalah cara ampuh agar mobil yang kita jual cepat laku, tak terkecuali mobil bekas. Tapi perlu diinggat bahwa ketika kita mengiklankan mobil, baik melalui surat kabar atau online seperti di Rajamobil.com, banyak penjual lain juga yang memajang produk serupa.

Banyaknya iklan jualan saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai informasi penting, tapi tak sedikit pula yang mengulas lengkap mobil yang akan dijual. Bahkan, ada juga iklan yang begitu minimalis sehingga cepat dilupakan calon pembeli.

Nah bagaimana cara agar iklan Anda ‘stand out’ alias paling menarik?

Berikut adalah cara beriklan yang terbaik agar mobil bekas cepat terjual, seperti dikutip dari eBay Motors.

  1. Kebutuhan dasar

Agar jualan Anda mendapat penawaran terbaik, buatlah iklan yang cantik menarik dan informatif. Produk yang memiliki informasi lengkap dan ditawarkan dengan bagus diyakini akan cepat laku.

Selain model kendaraan, merek, tahun pembuatan, dan tipe kendaraan wajib dicantumkan. Jarak tempuh, tingkat konsumsi BBM dan jenis transmisi juga dapat membantu meningkatkan nilai jual.

Juga jangan lupa menampilkan foto dari berbagai sisi, termasuk ruang mesin, ruang bagasi, kolong, kaki-kaki dan kabin, sehingga tak ada lagi bagian mobil yang ‘disembunyikan’ dari calon pembeli. Usahakan mengabadikan mobil dalam keadaan bersih dan mengkilap agar lebih diminati. Selain itu, penting untuk meletakkan mobil di tempat yang bagus, dan hindari dengan latar belakang yang kumuh atau kotor, seperti tempat sampah atau lokasi kotor lainnya.

  1. Detail

Penjelasan detail mengenai riwayat kendaraan juga penting untuk diinformasikan kepada calon pembeli agar calon pembeli bisa yakin dan cepat memutuskan untuk membeli. Penjelasan itu bisa saja mengenai kapan mobil dibeli, sudah dikendarai ke mana saja (jarak terjauh), riwayat servis dan informasi garansi. Apakah Anda sering membawa hewan peliharaan atau berapa kali mengemudikan mobil dalam sepekan, juga perlu diinformasikan.

Yang penting adalah Anda harus transparan mengenai kondisi mobil Anda. Tapi yang tak kalah penting adalah alasan mengapa Anda menjual mobil tersebut. Meski ini sifatnya personal, tapi calon pembeli bisa mendapat gambaran.

Sementara yang patut dihindari dalam mengiklankan mobil adalah salah ketik merek atau tipe kendaraan. Meski sepele, tapi jika dicari melalui mesin pencari Internet, nama yang salah tidak akan muncul di layar komputer atau smartphone calon pembeli. Juga jangan menyingkat nama merek dan tipe kendaraan. Alasannya sama, yaitu sulit terlacak oleh mesin pencari Internet.

Untuk harga, upayakan Anda melakukan perbandingan dulu di pasar atau di surat kabar untuk mobil dengan model dan tahun yang sama.

  1. Kata kunci

Layaknya artikel yang tampil di Internet, iklan mobil bekas juga harus mudah dicari melalui mesin pencari. Untuk itu, cari kata-kata kunci yang sering dicari oleh para pengguna Internet, seperti ‘mobil mulus’ (berikut nama merek, tahun pembuatan dan warnanya), ‘mobil jarang dipakai’ dan lain-lain.

Juga yang dapat membantu iklan Anda muncul di posisi paling atas adalah dapat menjawab apa yang kemungkinan ditanyakan calon pembeli, misalnya nomor kontak yang bisa dihubungi, cara pembayaran, bisa test drive atau tidak, masa berlaku STNK, pernah tabrakan atau tidak dan harga bisa ditawar atau tidak.

  1. Kreatif

Jika Anda benar-benar ingin iklan mobil Anda stand out, lakukan sesuatu yang berbeda, misalnya dibuatkan video yang menggambarkan secara rinci mobil Anda. Boleh juga Anda divideokan bersama mobil Anda dan membuat adegan lucu tapi informatif. Jika calon pembeli tertawa dengan tingkah Anda, itu jelas bonus tersendiri. Dan jika Anda beruntung, video unik Anda bahkan berpeluang menjadi viral di dunia maya, sehingga akan semakin banyak orang yang melihat iklan Anda.

Nah, jika Anda punya mobil yang ingin dijual cepat di dunia maya. Anda pun dapat mencoba mengiklankan mobil di situs Rajamobil.com dengan mengklik tautan berikut ini, gratis tanpa dipungut biaya. Selamat mencoba!. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here