Punya Daihatsu Sigra? Jangan Pakai Pelumas Sembarang

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Untuk menjaga kualitas mobil buatannya, Daihatsu memberikan referensi kepada pemilik mobilnya. Salah satunya untuk para pemilik mobil Daihatsu Sigra.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan referensi pemilihan oli yang cocok digunakan untuk mobil Daihatsu di kelas low cost green car (LCGC) tersebut. Menurut Daihatsu, oli yang ideal digunakan Sigra memiliki kualitas 0W-20 atau 5W-30 sebagai alternatifnya.

“Oli yang ideal digunakan pada Sigra itu baiknya 0W-20 atau 5W-30. Kami telah melakukan pengujian, dengan tingkat yang baik ini tidak hanya meningkatkan efisiensi tapi juga meningkatkan performa mesin,” terang Anjar Rosjadi Technical Service Executive Coordinator ADM, di Jakarta, Selasa (20/9).

Lebih lanjut, Anjar menjelaskan, meski oli yang ideal tersebut terbilang encer, namun oli tersebut diungkapkan Anjar sudah dijamin tidak akan membuat mesin cepat rusak dan overheat.

“Tidak, pertama overheat terkait pendinginan mesin, overheat pelumasan mesin semuanya aman dan memang sudah durrability tidak bermasalah,” tambah Anjar.

Untuk harganya sendiri, oli tipe 0W-20 dijual dengan harga Rp120.000 di bengkel resmi Daihatsu. Sementara untuk tipe oli 5W-30 dibanderol Rp92.000. [yog]

Tertarik dengan Daihatsu Sigra? Buruan dapatkan penawaran menarik di sini

3 KOMENTAR

  1. klo mobil masih reyen biasanya memang pakai tipe yang encer, 0W-20 atau 5W-30 memang bertipe encer, sehingga tidak membuat mesin cepat rusak dan overheat.

  2. ternyata g dari segi bahan aja yg sudah di atur yg ronnya minimal 92, tetapi untuk olinya sendiri juga sudah di atur juga toh, hhmmm too much,.

  3. Bener banget tuh gan, Jangan sampai mesin rusak atau overheat cuma gara gara salah pake oli, Kan kedengeranya sangat lucu wkwkwkwkwkwkw..

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here