Nih, Tampang Anyarnya Toyota All New Corolla 2014

Toyota Motor Corporation akhirnya menyingkap rahasia All New Corolla versi produksi yang selama ini ditutup rapat-rapat. Untuk model ternyata Corolla 20114 tidak jauh berbeda dari Corolla Furia Concept yang dipamerkan di Detroit Auto Show 2013 beberapa waktu lalu. Tentu saja, dengan sejumlah perubahan yang membuat penampilan Corolla edisi 2014 ini makin matang.

Berdasarkan gambar yang dirilis Toyota, sekilas Corolla anyar itu kental dengan desain Furia. Seperti mobil konsep itu, Corolla 2014 memiliki moncong dengan grill bawah yang besar dan intake tipis pada bagian atas, dipadukan dengan desain lampu utama seperti milik Camry. Kombinasi pada bagian depan ini membuat tampangnya seperti kucing garang, meskipun pada buritan terlihat tidak seagresif desain moncong.

Guratan desain Corolla 2014 tampak lebih tajam dan agresi dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, sedan menengah ini diklaim lebih bersahabat dengan lingkungan, tetapi mesin 1.800 cc yang diusungnya mampu menghasilkan 140 tenaga kuda.

Selain sudah mengadopsi generasi terbaru teknologi Variable Valve Timing injection (VVTi), mobil ini dibekali transmisi  continuously variable.

LE Eco merupakan varian paling efisien dari Corolla 2014. Gesekan putaran ban yang minim dan aerodinamika mutakhir membantu mobil ini mencapai efisiensi bahan bakar tinggi dengan emisi 40 mpg.

Corolla 2014 merupakan sedan kompak pertama yang dilengkapi fitur standar lampu LED low-beam. Mobil ini juga dilengkapi dengan Bluetooth untuk panggilan hands-free dan audio streaming.

Varian lainnya, Corolla S, tampak lebih sporty dan agresif. Varian ini dilengkapi dengan CVT, fitur mode perpindahan manual dengan 7 gigi virtual, tetapi transmisi manual juga tersedia. Model ini juga dilengkapi dengan mode Sport untuk mempertajam respons dan kecepatan kendaraan.

Semula model Corolla 2014 memiliki wheelbase 106,3 inci dengan overhang lebih pendek, seperti generasi saat ini. Namun, wheelbase ditingkatkan sejalan dengan penambahan panjang dan lebar kendaraan. Hasilnya, ruang kaki penumpang belakang ikut bertambah 3 inci.

Corolla 2014 ditopang roda ukuran 17 inci, tetapi suspensi sport yang kemungkinan akan membedakan varian S, L, LE dan LE Eco.

Untuk interior Corolla 2014 tampak lebih elegan dengan sistem infotainment layar sentuh. Mengenai harga, Toyota berencana merilis harga final dan rincian pilihan paket menjelang akhir tahun ini.

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here