Tak Kunjung Mengaspal, Tata Motors Pilih Gelar CSR, Dulu?

PT  Tata Motors Indonesia (TMI) meluncurkan program CSR (corporate social responsibility) dengan tajuk INSPIRAKSI (Hati Tergerak Tangan Tergerak) yang melibatkan 20 proyek sosial.

Seperti kita ketahui, secara resmi memperkenalkan diri saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu Tata motors Indonesia tak kunjung melakukan penjualan dan kegiatan CSR ini merupakan kegiatan perdana TMI.

Dalam pelaksanaannya, TMI menggandeng Baratamulti Sukses Sarana yang merupakan perusahaan energi yang merupakan mitra dari Tata Power di Indonesia, Kedutaan besar dan tentunya Dompet Duafa untuk penggalangan dana. Tahap pertama dalam pelaksanaan program yang berlangsung 2013-2014 ini, Tata Motors Indonesia menargetkan Rp1 miliar.

Program Inspiraksi kami wujudkan karena Tata Motors sebagai bagian dari Tata Motors sebagai bagian dari Tata Group di India memiliki inti nilai yang sama di negara manapun anak perusahaan Tata berada. Tata Motors adalah perusahaan yang lahir di tengah masyarakat dan inspirasi oleh kebutuhan masyarakat,” jelas Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMI di kantor Kedutaan Besar India di Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Gurjit Singh, Duta Besar India untuk Indonesia pun mengatakan “Ini merupakan kegiatan yang menarik, logonya juga sangat bagus. Ada gambar tangan dengan hati, ini menunjukan rasa kasih sayang,” tambahnya.

Sementara itu TMI memilih Dompet Duafa untuk bersama-sama menjalankan porgram ini karena pengalaman yang telah dimilikinya. “Dompet Duafa memiliki sarana untuk melaksanakan program ini. Pengalaman selama 20 tahun dan kesamaan visi membuat kami percaya kepada Dompet Duafa,” ujar Biswadev.

Untuk diketahui, Inspiraksi merupakan program CSR berbasis interaksi masyarakat melalui media social facebook, dimana semua masyarakat terlibat untuk memberi masukan lewat facebook terkait keperluan yang perlu dibantu. Sementara itu, bentuk masukan lewat facebook ialah permasalahan social seperti pendidikan, pemberdayaan, kesehataan, sanitasi, dan transportasi.

 

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?