Punya Varian Baru, Apa Keunggulan Utama dari Fiat 500?

Fiat 500 Sport resmi meluncur di Indonesia yang melengkapi lini produk Fiat di tanah air setelah varian Fiat 500 Lounge dan 500C.

Seperti Fiat 500 generasi pertama yang diluncurkan pada 1957, baik Fiat 500 Lounge, 500C dan 500 Sport terbaru terus mempertahankan desain retro nan klasik yang dikombinasikan dengan sentuhan modern, kualitas serta nilai sejarah dari versi lawas.

Fiat 500 merupakan mobil pertama di dunia dengan fitur Fully Variable Valve Activation (FVVA) yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menurunkan emisi gas buang sebanyak 10 persen dibandingkan dengan mesin lainnya.

Teknologi sistem intake-valve ini berupa fitur Multi-Air yang menggantikan overhead cam dengan empat silinder selenoid, dan sistem pengaturan udara serta bensin yang instan untuk menghasilkan tenaga maksimal dengan tetap menjaga efisiensi bahan bakar.

“Khusus Fiat 500 Sport, sistem ECU-nya diprogram ulang untuk tarikan yang lebih responsif,” ungkap Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer PT. Garansindo Inter Global di sela-sela peluncuran Fiat 500 Sport hari ini, Selasa (29/4) di Jakarta.

Di sisi keamanan, Fiat 500 memiliki tujuh airbag, pretensioner, anti-whiplash head restraint, Anti-lock Braking System (ABS), steel cage construction, Electronic Brake Distribution (EBD), HBA (Hydraulic Brake Assist), Electronic Stabliity Program (ESP) dan Electronic Dipping Rearview Mirror.

Di sisi hiburan, interiornya dijejali dengan premium audio system dengan enam speaker dan ampifier serta sistem komunikasi handsfree BLUE&ME. Selain itu Fiat 500 juga mendapat rating keselamatan lima bintang dari Euro NCAP sebagai jaminan akan keselamatan berkendara.

Popularitasnya juga didukung dengan opsi personalisasi hingga puluhan warna pilihan, sejumlah variasi hingga aksesoris. Fiat 500 Sport terbaru dibanderol Rp365 jutaan (off the road), sedangkan dua varian lain yakni Fiat 500 Lounge dan 500C (Cabriolet) masing-masing dibanderol sebesar Rp365 dan RP395 jutaan (off the road).

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here