Tenaga Penjual Mercedes-Benz Paling Oke Versi Pied Piper

RAJAMOBIL.COM, San Francisco – Selain menonjolkan performa dan kenyamanan, ternyata Mercedes-Benz juga dinilai terbaik dalam melayani konsumen. Hal itu terungkap dalam studi kepuasan versi perusahaan riset Pied Piper.

Dalam survei tersebut, Pied Piper mengerahkan sejumlah orang sebagai mystery shoppers (berpura-pura sebagai pembeli) untuk mengumpulkan data seputardealership.

Selama periode antara Juli 2013 hingga Juni 2014, ditugaskan 5.671 mystery shoppers untuk mengunjungi sejumlah diler dari beragam merek di seluruh AS.

Dalam setiap kunjungan, para mystery shoppers itu secara diam-diam memberi penilaian atas kinerja para tenaga penjual, seperti pemahaman produk, memberi penjelasan kepada konsumen, keramahan hingga kemampuan mereka membujuk konsumen untuk membeli mobil.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, sejumlah merek mewah mendominasi tempat teratas dalam Prospect Satisfaction Index 2014. Dari 34 merek yang disurvei, Mercedes-Benz menduduki peringkat pertama dengan mengemas 110 poin dari sekitar 60 kriteria. Bersama dengan Jaguar dan Lexus, Mercedes-Benz selalu berada di papan atas dalam 10 tahun terakhir dalam studi tersebut.

Infiniti, Lexus, dan Cadillac masing-masing berada di posisi 2, 3, dan 4, yang diikuti oleh Hyundai. Sedangkan Smart, Toyota, Jaguar, Kia, dan Volkswagen berada dalam 10 besar, yang semuanya mencatat skor di atas rata-rata industri 100 poin.

Di papan bawah bersemayam lebih banyak merek Detroit, seperti Chrysler yang berada di posisi 25 dengan meraih 98 poin. Di bawah Chrysler berturut-turut adalah Dodge, GMC, Land Rover, Scion, Chevrolet, Jeep, Ram, dan Mitsubishi. Dan posisi paling buncit adalah Tesla, dengan skor 86.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?