Pengisian Mobil Listrik BMW Bisa Lebih Cepat

RAJAMOBIL.COM, California – BMW memperkenalkan stasiun pengisian bahan bakar listrik baru. Dengan stasiun pengisian baru ini, BMW menyatakan dapat mengurangi biaya, waktu bagi pengemudi yang ingin mengisi tenaga mobil listrik.

Leftlanenews melansir, stasiun pengisian bernama ‘i DC Fast Chargers‘ dianggap teknologi canggih karena hanya setengah konstruksi dari yang sudah ada.

Stasiun pengisian ini memberikan tenaga pada mobil dengan kekuatan 24 kW, dengan tenaga tersebut, dapat mengisii BMW i3 hanya dalam waktu 30 menit untuk 80% baterai. Selain itu BMW juga menyematkan konektor standart SAE Combo 1.

Dengan konektor tersebut, memungkinkan mobil listrik dari merek lain dapat mengisi tenaga di tempat itu. Kelak para pengguna mobil listrik BMW akan mendapat kartu ChargePoint atau ChargeNow untuk memanfaatkan layanan ini.

BMW bekerjasama dengan NRG eVgo yang jadi mitra pertama. Dengan kerjasama tersebut, mereka berencana membuat lebih dari 100 stasiun pengisian mobil listrik di seluruh California, Amerika Serikat.

Selain itu, perusahaan tersebut membuat promo dengan menggratiskan pengisian daya bagi pemilik i3 hingga akhir 2015.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?