Suzuki Swift Model 2015 Dilengkapi Cruise Control

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Ubahan yang dilakukan terhadap model Maruti Swift alias Suzuki Swift model 2015 memang tak banyak terlihat, kecuali penambahan LED daytime running light (DRL).

Tapi untuk pasar India, yang merupakan salah salah satu pasar terbesar untuk Swift selain Eropa, justru tak disematkan DRL pada model facelift seperti yang ditawarkan untuk pasar global. Namun demikian, Maruti Suzuki melengkapi Swift khusus pasar India dengan fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih mumpuni.

Dari spyshots yang dirilis gaadiwaadi mengonfirmasi bahwa varian teratas, yakni tipe ZXi/ZDi, akan dilengkapi dengan ESP (Electronic Stability Program). Fitur ini adalah yang pertama untuk Swift di India. Untuk saat ini, satu-satunya hatchback yang memiliki fitur canggih ini di India adalah VW Polo GT TSI.

Selain fitur ESP untuk tipe Z, varian mid-level VXi dan VDi akan disematkan fitur ABS sebagai peranti standar. Padahal sebelumnya, fitur ini merupakan peranti opsional. Adapun maksud dari penyematan fitur canggih ini adalah untuk mengimbangi apa yang telah dilakukan VW dan Toyota yang menawarkan airbag sebagai perlengkapan standar untuk seluruh varian Polo dan Etios Liva.

Tak hanya itu, Swift untuk kasta tengah dan teratas di India juga akan mendapatkan spion yang bisa dikendalikan dan dilipat secara elektris, dan varian ZXi/ZDi mendapatkan fitur keyless entry plus push-button start, cruise control, sensor parkir dan Bluetooth.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here