Uji Performa Strada Triton Exceed dan All New Ford Ranger

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Setelah menikmati kerennya eksterior dan interior Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi-Power serta All New Ford Ranger, kini tiba saatnya membahas performa mesin keduanya.

Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi-Power disokong mesin diesel DI-D 2.5 liter DOHC 16 Valve teknologi VGT (Variable Geometry Turbo) yang menjanjikan tenaga mencapai 178 Ps pada 4.000 rpm serta torsi 35.7 kgm pada 1.800 – 3.500 rpm untuk transmisi otomatis, dan torsi 40.8 kgm pada 2.000 – 2.850 rpm untuk manual.

Sedangkan untuk All New Ford Ranger sedikit di bawah Mitsubishi Strada Triton dengan mesin Diesel Duratoq TDCI Hi-Power 2.2 liter yang Mid-power-nya memiliki semburan tenaga 125 PS pada 3.700 rpm dan High-Power 150 PS/3.700 rpm.

Sebagai tambahan untuk fitur penunjang keamanan berkendara, Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi-Power menggunakan RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) untuk melindungi penumpang karena mampu menyerap benturan saat kendaraan bertabrakan.

Di sisi lain, mobil pikap modern ini juga sudah menggunakan safety release brake pedal. Fungsinya, pedal rem akan melipat apabila terjadi benturan dari depan dan juga tersedianya dual SRS airbag, ABS, dan EBD.

Sedangkan untuk All New Ford Ranger juga tidak mau kalah karena sudah dilengkapi fitur keamanan mumpuni yang meraih predikat 5-bintang di Euro NCAP-Europeran New Car Assessment Programme berkat dual airbag, ABS, EBD, Side Intrusion Door Beams dan Rain Sensing Wiper untuk keamanan berkendara di kala hujan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here