Unjuk Kemewahan Ala Evalia Facelift dan APV Luxury

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Nissan Evalia melakukan facelift yang cukup membawa perubahan dibandingkan dengan model sebelumnya.

Meskipun tidak mendapatkan ubahan yang berarti pada bagian eksteriornya, namun bagian interiornya, Nissan Evalia facelift mendapatkan pembaruan yang sangat baik dan membuat mobil ini sedikit naik kelas dan lebih elegan dibandingkan kompetitor di kelasnya.

Menarik untuk menyandingkan Nissan Evaliafacelift untuk dikomparasi dengan kompetitor senegaranya asal Jepang yang juga baru merilis versi mewah dari minivan andalannya, yakni Suzuki APV Luxury. Mari kita simak ulasannya.

Melihat bagian eksterior dari Nissan Evalia facelift, perbedaannya hanya terbatas pada penggunaan warna baru pada grille depan yang kini berwarna abu-abu dengan lis krom, serta rumah foglampyang kini menjadi sewarna bodi, dibanding versi terdahulunya yang berwarna hitam.

Selain itu nyaris tidak ada perbedaan mencolok antara Nissan Evalia facelift dengan pendahulunya, kecuali tambahan emblem Highway Star khas Nissan pada bagian belakang untuk varian XV.

Kini tiba saatnya kita melirik kompetitornya, yakni Suzuki APV Luxury. Ubahan paling kental dari LMPV berbentuk minivan yang dirilis pertama kali pada 2004 tersebut dapat dilihat dari model grille depan baru dengan 5 garis krom yang rapat yang menonjolkan unsur kemewahan.

Model bumper depannya juga dipercantik lewat penambahan LED stripe yang ditempatkan di atas fog lamp. Penempatan LED Stripe ini memberi aura sporty sekaligus terkesan unik berkat letaknya di bagian bawah dan membentuk lekukan.

Untuk tambahan lainnya, pada bodi samping Suzuki APV Luxury sudah diberi side body moulding dan side skirt, serta ditambah penggunaan velg 17 inchi palang 10 untuk menambah sporty tampilan eksteriornya.

Untuk Anda yang mau tampil biasa-biasa saja, tenang, Suzuki menyediakan velg standar 15 inci yang dijanjikan lebih murah banderolnya dari versi velg 17 inci. Sedangkan untuk bagian belakangnya, Suzuki APV Luxury kini memiliki desain license plate garnish baru yang lebih besar lengkap dengan spoiler, dan bumper belakang sporty dengan difusser.

Menilik pada perubahan eksterior yang dihadirkan dua versi mewah dari kelas minivan, sepertinya Suzuki APV Luxury lebih unggul dari Nissan Evalia facelift berkat penambahan aura sporty pada tampilannya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here