Maruti dan Hyundai Senang Honda Tunda Rilis Jazz

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Meski jumlah merek global lebih banyak beredar di India dibandingkan Indonesia, tapi konsumen di Tanah Air masih lebih beruntung.

Jika dibandingkan dengan konsumen Honda di Indonesia yang sudah menikmati Honda Jazz generasi ketiga sejak beberapa bulan lalu, tak demikian halnya dengan rekan mereka di India.

Peluncuran Honda Jazz ternyata jauh meleset dari perkiraan semula, yaitu pada 2014 setelah sempat dipajang di Auto Expo 2014 medio tahun lalu.

Honda, seperti dilansir PTI, sempat menyatakan akan meluncurkan hatchback premium ini pada Maret 2015, tapi pengumuman terbaru menyebutkan mundur lagi menjadi Juli 2015. Alasannya adalah karena ada keterbatasan produksi.

Di saat yang sama, Honda sedang fokus pada penjualan Amaze, Mobilio dan City, yang kebetulan tengah meningkat permintaannya. Jadi, demi memuaskan konsumen yang tak ingin inden terlalu lama untuk tiga model laris itu, Honda terpaksa menunda peluncuran Jazz. Ini jelas menjadi kabar baik bagi para rival Honda, seperti Maruti Suzuki yang segera merilis hatchback premium YRA.

Demikian juga dengan Hyundai, yang tengah ‘berpesta’ berkat tingginya permintaan untuk model Elite i20. [Yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here