Porsche Cayman GT4 Mulai Tampil ‘Telanjang’

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles РBila dalam beberapa kesempatan sebelumnya Porsche Cayman GT4 versi anyar selalu tampil dalam balutan stiker kamuflase, kini saudara 911 ini tampil buka-bukaan.

Mobil sport teranyar racikan Porsche ini terlihat tengah diuji dengan penampilan tanpa sedikit pun stiker kamuflase menempel di bodinya. Penampakan terbaru ini memperlihatkan sosok sebenarnya dari varian Cayman paling bertenaga ini.

Dari penampilan itu semakin menguatkan dugaan bahwa prototipe tersebut merupakan versi final dari GT4 dan sudah siap masuk lini produksi.

Meski spesifikasi resminya belum diungkap, tapi bisa diprediksi model ini memiliki tenaga antara 370 hingga 400 hp, yang disalurkan melalui transmisi PDK dual-clutch tujuh percepatan. Sedangkan mesin sepertinya masih mengandalkan varian 3.4-liter enam silinder, meski juga dispekulasikan bakal menggendong mesin empat silinder turbocharged yang dipadukan dengan sebuah motor listrik, demikian seperti dilansir rennteam.com.

Dari penampilan utuh Cayman GT4 ini, terlihat model ini adalah versi Cayman dengan performa tinggi. Itu bisa dilihat dari ukuran roda lebih besar, begitu juga dengan rem. Belum lagi bumperdepan berdesain baru yang lebih aerodinamis dan spoiler belakang berukuran jumbo.

Sejauh ini Porsche sangat hati-hati untuk tidak menambahkan tenaga lebih besar kepada Cayman melebihi 911. Tapi dengan GT4 terbaru ini tampaknya Porsche telah berubah. Artinya, GT4 akan ditempatkan di antara Cayman GTS dan 911 S. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?