Cadillac Ingin Tiru Konsep Diler Lexus Indonesia?

RAJAMOBIL.COM, Detroit – CEO Cadillac, Johan de Nysschen ingin mencoba mengatasi masalah yang dialami para pendahulunya, terutama soal penjualan dan pelayanan. Rencananya de Nysschen akan berbicara di hadapan para pemilik jaringan diler pada acara konferensi National Automobile Dealers Association 2015 di San Francisco akhir pekan ini.

Pada kesempatan itu, seperti disebutkan Detroit News, de Nysschen berharap dapat meyakinkan para pemilik diler untuk berinvestasi membangun showroomberukuran lebih kecil tapi eksklusif. Ruang pajang berkonsep butik yang juga diterapkan oleh LexusIndonesia, akan fokus menawarkan layanan premium kepada pelanggan dan tak terlalu banyak memajang model kendaraan.

Cadillac saat ini memiliki 928 diler waralaba di AS, jauh lebih besar dibandingkan milik pabrikan mobil mewah global lainnya semacam BMW dan Mercedes-Benz. Kepada Detroit News, de Nysschen menegaskan dirinya tidak akan mengurangi jumlah diler itu, yang sekarang memang sudah berkurang dari 1.422 sebelum GM pailit pada 2009.

Tapi ia ingin mendorong diler di pasar yang lebih kecil untuk membangun ruang pamer yang berukuran lebih kecil juga. Faktanya, banyak diler besar Cadillac yang penjualannya tak sebanding dengan ukuran diler mereka, terutama jika dibandingkan dengan diler milik para rival. Selama 2014, penjualan untuk model ATS dan CTS merosot 13,7 persen.[yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here