Rencana Kolaborasi Mitsubishi-Nissan Kandas

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Momentum kebangkitan Mitsubishi di pasar Amerika Serikat agak terganggu dengan pupusnya rencana berkolaborasi dengan Renault Nissan.

Padahal dalam kesepakatan kedua belah pihak, Renault Nissan akan memasok produk sedan untuk Mitsubishi yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan Galant.

Rencana itu pun sempat disambut gembira jaringan diler Mitsubishi karena mereka punya produk lain untuk memacu penjualan. Tapi kegembiraan itu kini sirna setelah salah satu petinggi Mitsubishi Motors mengumumkan rencana itu batal.

“Saya mengatakan kepada diler bahwa rencana itu kandas,” kata Don Swearingen, wakil presiden eksekutif Mitsubishi Motors North America, seperti dilansir Automotive News.

Belum jelas apakah tak terealisasinya kesepakatan itu bersifat sementara atau permanen, meski Swearingen menegaskan bahwa segala opsi masih terbuka. Sejauh ini belum terkonfirmasi apakah masalah ini akan mempengaruhi kesepakatan keseluruhan antara Nissan-Renault dengan Mitsubishi, yang sudah mencanangkan untuk bekerjasama dalam banyak produk lain dan teknologi di banyak negara.

Pada 2014, Mitsubishi mencatat kenaikan penjualan 25% di AS dan itu menjadi momentum bagi kebangkitan kembali Mitsubishi di Negeri Paman Sam. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here