Mercedes AMG GT Meluncur di India Maret 2015

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Pada September 2014, Mercedes memperkenalkan penerus dari SLS AMG bernama AMG GT. Model ini sengaja dibuat untuk ‘mengejar’ mobil sport kondang semacam Porsche 911 GTS.

Menurut Mercedes, model AMG GT adalah mobil Mercedes paling hot di jajaran model lansiran pabrikan berlogo bintang itu.

Untuk itu, Mercedes tak hanya akan menawarkan model ini di Benua Biru atau Amerika, tapi juga melirik pasar Asia, salah satunya adalah India, demikian seperti dilansir OverDrive.

Pemilihan India sebagai salah satu pasar potensial bagi Mercedes bukan tanpa alasan. Berbekal rekor penjualan apik untuk SLS AMG, Mercedes berani bertaruh AMG GT juga bakal sukses melenggang di Negeri Bollywood.

Mercedes AMG GT akan ditawarkan dalam dua varian, yakni GT dan GT S. Kedua varian ini sama-sama dibekali mesin 4.0 liter V8 turbo. Namun demikian, tenaga dan performanya berbeda karenatuning berbeda.

Untuk model GT S akan memiliki tenaga hingga 503 HP dan kecepatan puncaknya adalah 310 km/jam dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik, sedangkan varian GT dalam waktu 3,9 detik. Varian GT menghasilkan tenaga 462 HP dan kecepatan puncak 305 km/jam.

Rencananya, Mercedes akan meluncurkan secara resmi AMG GT di pasar India pada Maret 2015. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here