Ini Harus Dilakukan Tesla Agar Saham Tak Melorot

RAJAMOBIL.COM, San Francisco – Tesla Motors Inc. perlu memenuhi target penjualannya untuk menghindari risiko harga sahamnya melemah saat perusahaan ini melaporkan kinerja keuangan kuartal keempat.

Angka penjualan menjadi perhatian utama investor Tesla, khususnya setelah Chief Executive Elon Musk bulan lalu memperingatkan penurunan penjualan di China. Menurut laporan Marketwatch, Tesla akan menyampaikan laporan keuangan kuartal keempat pada Rabu waktu setempat atau Kamis WIB.

Pabrikan mobil listrik asal AS ini telah menargetkan penjualan sebanyak 33.000 unit sedan Model S untuk 2014, turun dari target sebelumnya sebanyak 35.000 unit. Itu artinya, Tesla yang menjual 21.821 unit pada sembilan bulan pertama 2014, harus menjual lebih dari 11.000 unit pada kuartal keempat. Selama 2013, Tesla berhasil menjual sebanyak 22.477 unit.

Meski target itu tak terlalu berlebihan, tapi beberapa analis memperkirakan sulit dicapai oleh Tesla menyusul turunnya harga BBM, yang mendorong penjualan mobil bermesin bongsor, seperti pikap dan SUV.

Saham Tesla mengalami tekanan dalam tiga bulan terakhir, sehingga turun lebih dari 10%. Namun selama Februari, saham berkode TSLA ini menguat 6,8%, dan menanjak hampir 11% dalam 12 bulan terakhir.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here