Interior New Sirion Lebih Apik daripada Honda Brio

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tampilan anyar Daihatsu Sirion mengusik perhatian, terutama desain gril depan yang kian agresif. Lantas bagaimana desain interiornya?

Polesan pada interior dengan membawa sejumlah penambahan fitur yang makin membuat city car ini bisa bersaing dengan kompetitor di kelasnya. Apa saja dan bagaimana jika dibandingkan dengan interior Honda Brio?

Untuk interior, New Daihatsu Sirion sejatinya memiliki desain yang sama dengan model sebelumnya. Namun, bedanya New Daihatsu Sirion kini hadir dengan perpaduan two tone colour hitam dan silver pada dasbor. Ubahan selanjutnya terdapat pada head unit 2DIN baru yang fiturnya kini lebih mumpuni dengan radio FM, CD, MP3, Bluetooth, AUX dan USB.

Tidak kalah pentingnya untuk mengatur fungsi entertainment, kini sudah ada audio steering switch control pada roda kemudi. Ada juga penambahan Tilt Steering dan pengaturan pelipatan kaca spion secara otomatis pada New Daihatsu Sirion. Berbicara soal kenyamanan dan ruang akomodasi penyimpanan barang di bagasi, New Daihatsu Sirion relatif masih sama dengan model sebelumnya, semua masih bisa terakomodasi dengan baik.

Beralih ke Honda Brio. Memadukan warna hitam dan beige, interior city car ini tampil dengan desain apik, terutama pada bagian speedometer dan setirnya. Material yang membalut dasbor pun tergolong cukup apik, meski berbahan plastik yang bertekstur agak kasar.

Untuk fitur hiburannya, sama seperti New Sirion, Honda Brio juga dilengkapi dengan Audio System Double Din AM/FM, Single Disc, MP3/WMA, Aux, USB, iPod dan Front + Rear Speakers. Selebihnya, Honda Brio tetap menawarkan kenyamanan untuk penumpang sampai ke bagian belakang. Jarak bangku di baris kedua dengan baris pertama cukup lega sehingga penumpang belakang tetap leluasa bergerak.

Yang sangat disayangkan dari Honda Brio yakni ruang penyimpanan barang di bagasi tergolong sempit dibanding kompetitor lain di kelasnya. Pun demikian dengan Honda Brio yang masih belum dilengkapi audio steering switch control pada setirnya.

Kesimpulannya, untuk interior New Daihatsu Sirion lebih apik dari Honda Brio berkat penggunaan material dasbor yang lebih baik, penambahan fitur audio steering switch control dan ruang bagasi yang lebih lapang. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here