Pamer Kekuatan Mazda BT-50 Vs Chevrolet Colorado

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Kehadiran pikap kabin ganda di Indonesia bukan hanya memberi warna berbeda, tetapi juga menjawab kebutuhan pada kendaraan tangguh di segala medan dan nyaman digunakan sehari-hari.

Terhitung cukup banyak mobil double cabin yang sudah dijual di Indonesia, seperti Toyota Hilux, Isuzu D-Max, Mitsubishi Strada Triton, Ford Ranger, Mazda BT-50, Chevrolet Colorado, dan Nissan Navara. Bila sebelumnya sudah diulas pertarungan antara Mitsubishi Strada Triton versus Ford Ranger, kini kita akan kembali membahas dua varian double cab lainnya, yakni Mazda BT-50 dan Chevrolet Colorado.

Tampilan eksterior New Mazda BT-50 bisa disebut sebagai ‘D-cab lifestyle’. Tidak ada lagi garis-garis kaku yang membentuk kotak persegi sebagaimana mobil yang memiliki bak di belakang. Bagian depan New Mazda BT-50 tampil layaknya SUV modern dengan bentuk headlamp dan gril yang stylish, namun tetap memunculkan aura ketangguhan mobil double cabin lengkap dengan pemanis krom pada gril dan rumah spion.

Lanjut ke bagian belakang, lampu belakang besar berbentuk jajaran genjang dibuat berbeda dari D-cab lain milik kompetitor. Bagian lampu belakang Mazda BT-50 ini menggunakan Rear Lamp Combination dengan cahaya lampu jernih dan lebih jelas.

Mazda BT-50 juga dilengkapi handel pintu berlapis krom dan terdapat pelindung bumper belakang yang cukup bisa menahan benturan. Bagian bak mobil dilengkapi dengan cover yang akan menutupi bagian bak mobil saat tidak digunakan.

Beralih ke Chevrolet Colorado. Berbeda dari Mazda BT-50 yang terlihat stylish, mobil double cabin Chevrolet ini tampil lebih kaku, namun kelebihannya jadi terlihat lebih gagah dibanding kompetitor. Kesan mobil double cabin sebagai pengangkut barang jauh lebih kuat tergambar dari Chevrolet Colorado dibanding Mazda BT-50.

Untuk tampilan depannya, identitas utama Chevrolet Colorado terlihat di gril model pisah (terbelah) yang mengapit logo kebanggaan pabrikan asal Amerika Serikat tersebut. Bagian moncong penuh garis tegas yang memancarkan aura ‘macho’ dari double cabin.

Selebihnya, mulai dari kaca depan hingga lampu, terlihat biasa saja layaknya sebuah mobil double cabin dengan lampu model vertikal. Dari segi ukuran, perbandingan dimensi antara Chevrolet Colorado dengan Mazda BT-50, yakni panjang 5.339 mm x lebar 1.810 mm x tinggi 1.898 mm berbanding 5.277 mm x 1.850 mm x 1.837 mm. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here