Perbarui Software, Akselerasi BMW i3 Tokcer

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – BMW melakukan pembaruan software untuk model i3 yang dilengkapi sistem penambah jarak tempuh atau range-extender. Sistem range-extender pada i3 sebelumnya lamban dalam akselerasi.

Keluhan itu muncul pertama kali dalam laporanConsumer Reports. Laporan tersebut menyebutkan bahwa ketika pengemudi ingin mendahului kendaraan lain di jalan bebas hambatan, akselerasi i3 ‘ngempos’ ketika tenaga baterai sudah habis.

Dalam tes tersebut menunjukkan akselerasi 0-100 km/jam butuh waktu lama, yakni dari biasanya dalam waktu 7,5 detik menjadi 40 detik dengan kondisi tenaga baterai habis. Seperti dilansir LA Times, software versi lama dirancang untuk menghidupkan mesin bensin yang bertenaga 34 Hp ketika tenaga baterai tersisa enam persen.

Tapi dengan software baru, range extender akan diaktifkan lebih awal untuk membantu menyimpan tenaga baterai. Selain itu, para pemilik i3 kini bisa melihat status baterai sementara sistem navigasi akan menggunakan informasi topografi untuk mempertahankan tenaga baterai saat jalan menanjak. [yog]

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here