Toyota Camry Extremo Tampil Menggoda di Bangkok

RAJAMOBIL.COM, Bangkok – Di ajang Bangkok Motor Show 2015, di booth Toyota terparkir dua sedan populer, Camry dan Corolla, yang tampangnya berbeda dengan model yang saat ini berkeliaran di jalan raya di seluruh dunia.

Bila Corolla Esport Nurburgring Edition pernah dibahas beberapa waktu lalu, kini saatnya menguak Camry berlabel Extremo. Berbeda dengan Corolla yang tak mengalami ubahan dari sisi performa, untuk performa Camry Extremo diklaim sudah di-upgrade.

Seperti dilansir worldcarfans.com, Toyota Camry 2.0G Extremo versi facelift ini menggendong mesin wallflower 2.0 liter empat silinder yang memiliki tenaga 20 HP dan torsi 9 Nm (7 lb-ft) lebih besar daripada versi Camry biasa. Artinya, Camry Extremo kini memiliki tenaga puncak 169 HP dan torsi maksimum 199 Nm (147 lb-ft), yang disalurkan melalui transmisi matik baru enam percepatan.

Dari sisi tampang, Toyota melalui laman resminya, menyebut wajah Camry Extremo agresif, terutama berkat penambahan air intake berbentuk persegi. Gril berbentuk trapesium berdimensi besar kian menambah sangar wajah Camry Extremo. Di bagian buritan, kesan sporty terlihat dari dua moncong knalpot di bawah bumper.

Tak berhenti di eksterior, ubahan juga dilakukan di dalam kabin, yang kini memiliki tempat duduk depan berventilasi, sistem pendingin udara tiga zona, adaptive cruise control dan Qi Wireless charging stationuntuk memudahkan pengisian baterai smartphone. Tapi hanya beberapa tipe smartphone saja yang bisa kompatibel dengan fitur ini. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here